Mau Nyuci Sendiri di Tempat Laundry, Datang ke Sini Saja

  • Whatsapp
Maxpress Coin Laundry didukung mesin buil up. HESTEK/Galang

Tak berbeda dengan warga kota besar lainnya, masyarakat Purwokerto juga mulai terbiasa mencuci pakaian di tempat laundry. Terutama mereka yang sibuk bekerja di kantoran, mahasiswa, atau keluarga yang tidak punya asisten rumah tangga.

Bisnis jasa cuci dengan laundry juga mulai gampang ditemui di tiap pojok Purwokerto. Mulai dari gerai cuci kiloan, dan kini juga muncul cara baru mencuci yang dianggap semakin memudahkan konsumen, yakni gerai laundry koin.

Bacaan Lainnya

Maxpress Coin Laundry misalnya, konsumen bisa mencuci sendiri pakaiannya lewat mesin cuci yang disediakan seperti di luar negeri.

Di tempat ini, pelanggan bisa mencuci pakaiannya sendiri dengan koin. Waktu laundry jadi lebih cepat dan tentunya lebih murah dengan pencucian paket 5 kilogram berharga Rp20 ribu saja.

Dengan self service ini, pengguna jasanya bakal mendapat bimbingan dari karyawan bagaiamna mengoperasikan mesin. Anda bisa mencuci, mengeringkan, dan melipat, hanya kurang lebih selama 90 menit saja.

Tempat ini juga menyediakan berbagai tawaran menarik, mulai dari Cuci Kering Lipat (CKL) dan Cuci Kering Setrika (CKS) yang terdiri dari dua paket yaitu 3 kilogram dan 5 kilogram. Lagi-lagi, waktunya cepat hanya 3-5 jam untuk CKL, dan minimal 8 jam untuk CKS.

Yeriko Erik Chandra, manager Maxpress Coin Laundry mengatakan, tempat yang dikelolanya didukung mesin build up untuk cuci dan pengeringan baju lebih bersih. Proses pengeringan juga lebih cepat, karena mesin khusus penggunaan komersil berbeda dengan peforma mesin rumahan.

“Kita juga memberikan deterjen dan softener khusus komersial secara gratis, pada setiap pencucian untuk hasil lebih bersih, wangi, dan lembut,” ungkapnya.

Untuk harga, paket 5 kilogram CKL seharga Rp 35 ribu, dan CKS seharga Rp45 Ribu. Untuk paket 3 kilogram Rp25 ribu CKL dan CKS seharga Rp30 ribu. Semua paket sudah termasuk softener dan gratis kirim, untuk jarak 5 kilometer.

Kalau tertarik untuk self service atau pelayanan biasa, bisa mengunjungi gerainya di Jalan Profesor DR HR Boenyamin, Glempang, Bancarkembar, Purwokerto. Untuk layanan delivery service bisa menghubungi 082138000290. (CR3)

Pos terkait