Melanggar Batas Tonase, Truk Bermuatan Batu dari Cilacap Ini Terguling di Jalur Gunung Tugel

  • Whatsapp
Truk bermuatan batu dari Cilacap, terguling di jalur Gunung Tugel, Jumat (19/2/2021). HESTEK/Galang

PURWOKERTO, hestek.id – Truk bermuatan batu asal Cilacap, terguling di turunan curam jalur Gunung Tugel, Jumat (19/2/2021) sore.

Prayitno, supir truk mengaku, tak mampu mengendalikan kendaraanya saat berpapasan dengan bus besar yang datang dari arah berlawanan.

Bacaan Lainnya

“Saya dari arah utara, kaget ada bus datang dari arah berlawanan yang sedang menyalip mobil box. Truk oleng akhirnya menabrak pagar jalan di kiri dan terguling,” katanya.

Kasi Keselamatan Dishub Banyumas, Mufti Hakim yang meninjau lokasi mengatakan, kendaraan tersebut melebihi ambang Jumlah Berat Bruto (JJB) yang seharusnya 8 ton menjadi 10 ton.

“Kita akan lakukan survey dan menganalisis apa kekurangannya. Bisa jadi rambu, lampu ataupun alat bantu lain, karena jalan gunung tugel memang langganan kecelakaan,” ujarnya.

Adi Sukiswo, warga sekitar yang melihat kejadian mngatakan, truk tersebut terguling saat dia sedang berjalan tidak jauh dari lokasi.

“Jalanan ramai, saya juga sedang jalan kaki dan busnya terlalu ke kanan mepet truk. Akhirnya truk langsung oleng dan terguling,” ujarnya.

Hingga berita ini disiarkan, petugas masih berusaha mengevakuasi truk dengan mendatangkan mobil derek. Batu yang diangkut truk juga masih disingkirkan di sisi jalan. (CR3)

Pos terkait