Membumi, Pemuda Pancasila Jawa Tengah Bagikan Sembako Kepada Kader PP yang di-PHK

  • Whatsapp
Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila (PP) Jawa Tengah dan Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Kebupaten Banyumas menyalurkan tali asih paket sembako dan penyemprotan cairan disinfektan di Kecamatan Purwokerto Utara, Minggu (24/1/2021). (HESTEK.ID/istimewa)

PURWOKERTO, hestek.id – Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila (PP) Provinsi Jawa Tengah bahu-membahu membantu para kader di Banyumas yang terdampak pandemi Covid-19.

Bantuan berupa paket sembako disalurkan kepada puluhan kader dan masyarakat di Desa Pabuaran, Kecamatan Purwokerto Utara, Minggu (24/1/2021).

Bacaan Lainnya

Ketua Bidang Pemasyarakatan dan Kesehatan MPW PP Jateng, LPAS Widyaningrum mengatakan, di tengah wabah yang tak kunjung usai, tidak sedikit kader PP Banyumas yang menjadi korban PHK (Pemutusan Hubungan Kerja).

Untuk itu, dia dan segenap pengurus Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Kabupaten Banyumas, menghimpun tali asih kepada para kader yang kurang beruntung tersebut.

“Kegiatan ini adalah bentuk kepedulian kami kepada para kader dan masyarakat umum yang dirumahkan karena kantornya ada gelombang PHK,” katanya.

Selain sembako, para kader PP ini juga melakukan penyemprotan cairan disinfektan di kawasan Perumahan Puri Intan dan Desa Purwanegara, Kecamatan Purwokerto Utara.

Pasalnya, di kawasan padat penduduk tersebut sudah ada dua warga yang terkonfirmasi positif virus corona.

Kegiatan penyemprotan ini juga dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Banyumas, Sadewo Tri Lastiono; Pengurus MPC PP, Suniati; Ketua PMC, Yudho F Sudiro; Ketua PAC PP Purwokerto Utara, Eko Budi Mardianto; Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkompincam) Purwokerto Utara dan segenap kepala kelurahan setempat.

“Banyumas masuk zona merah, tapi tidak perlu khawatir asal masyarakat tertib melaksanakan protokol kesehatan 3 M,” kata Sadewo yang juga menjabat sebagai Majelis Penasihat Organisasi (MPO) PP Banyumas.

Sadewo juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh kader PP yang selama ini telah banyak membantu program pemerintah.

Ketua MPW PP Jateng, melalui sambungan telepon menyampaikan salam sehat kepada seluruh masyarakat Banyumas.

“Semua kader PP harus selalu menjalin sinergitas dengan pemerintah daerah. Salam sehat untuk semuanya,” pungkasnya. (Iqbal Fahmi)

Pos terkait