Mensos Risma Blusukan ke Lokasi Longsor Kalijering Ajak Anak-anak Pengungsi Bernyanyi

  • Whatsapp

KEBUMEN, hestek.id- Menteri Sosial, Tri Rismaharini meninjau lokasi bencana tanah longsor di Desa Kalijering, Kecamatan Padureso, Kebumen, Jumat (12/2/2021). Di lokasi pengungsian, Risma didampingi Wakil Bupati Kebumen, Arif Sugiyanto mengajak belasan anak-anak korban longsor menyanyi bersama..

“Kita lihat orangtua yang trauma memang. Tapi mereka (anak-anak, red) sebetulnya trauma juga. Bahkan mungkin tak akan pernah lupa sampai mereka besar. Kenapa tadi saya lakukan itu, untuk menghilangkan traumanya juga,” kata Risma di sela kunjungan,

Bacaan Lainnya

Terkadang, lanjut Risma, anak-anak luput dari perhatian. Para relawan sibuk melakukan evakuasi dan membantu dapur umum tanpa memerhatikan dampak psikologis akibat bencana yang melanda. Untuk itu, pihaknya akan segera menerjunkan tim untuk menangani persoalan tersebut.

“Nanti akan saya datangkan tim yang akan membantu trauma healing. Saya bukan psikolog tapi nanti kita akan datangkan psikolog yang akan menghilangkan traumanya,” terangnya.

Berbagai kebutuhan logistik mulai dari dapur umum hingga kebutuhan penunjang di lokasi pengungsian diberikan mantan Walikota Surabaya itu. Menteri yang doyan blusukan ini juga memberikan santunan terhadap keluarga korban yang meninggal tertimbun material longsor.

Hingga saat ini, Tim SAR gabungan terus mencari satu dari tiga korban yang masih belum ditemukan. Sebelumnya, kedua korban telah ditemukan dalam kondisi meninggal dunia bernama Tarsinah (60) dan Doniatun (46) pada Rabu (10/2/2021). (M Hafied)


Cari Informasi Viral Di Kolom Pencarian

Pos terkait