Misteri Pembuangan Bayi di Pekaja Terungkap, Begini Pengakuan Sang Ibu

  • Whatsapp
Kapolsek Kalibagor AKP Dwi Astuti Ratna S, menggendong bayi yang ditemukan di teras rumah salah seorang warga di Desa pekaja, Sabtu (20/2/2021) lalu. HESTEK/Istimewa

BANYUMAS, hestek.id – Kasus penelantaran bayi mungil di Desa Pekaja Kalibagor yang sempat viral beberapa waktu lalu, akhirnya berhasil diungkap. Ibu dari bayi malang tersebut bernama LK (18), warga Desa Belabuh Tujuh, kecamatan Tumbang Titi, kabupaten Ketapang, Provinsi Kalimantan Barat.


Cari Informasi Viral Di Kolom Pencarian

Kapolsek Kalibagor, AKP Dwi Astuti Ratna S menjelaskan, terduga pelaku diamankan setelah melakukan penyelidikan panjang selama beberapa hari.

Bacaan Lainnya

“Setelah proses penyelidikan, LK berhasil kami amankan bersama Dasini ibu LK di rumah Fajar Saifullah, warga Desa Panggisari, Kecamatan Mandiraja, Kabupaten Banjarnegara, Kamis kemarin sekitar pukul 16.00 WIB,” katanya kepada hestek, Jumat (26/2/2021).

Kapolsek menjelaskan, terduga pelaku LK diduga menjalin hubungan gelap dengan kekasihnya di Kalimantan. Kemudian LK dan ibunya, Dasini, pulang ke Jawa saat mengatahui putrinya sedang mengandung. Proses persalinan dilakukan di rumah sakit DKT Kediri, Jawa Timur, 11 Februari 2021 lalu.

“Setelah melahirkan, mereka pergi ke tempat adik dari ayah LK, yakni Fajar Saifullah, di Banjarnegara,” katanya.

Setelah pulang ke Banjarnegara, LK dan Dasini berencana menitipkan si kecil di tempat orangtua ayah LK, di Pekaja. Pada malam tanggal 20 Februari 2021, Dasini datang ke rumah mertuanya di Pekaja, namun tidak ada jawaban dari si pemilik rumah. Sehingga Ia meletakan si bayi malang itu, di teras rumah.

Diberitakan sebelumnya, pasangan pasutri asal Pekaja, menemukan sesosok bayi mungil di malam hari. Temuan itu, viral di Banyumas.

“Pak Ludiyono ini masih saudara dari ayah LK, ibu dari si bayi tersebut. Ini keluarga LK di Kalimantan, dulunya Transmigrasi jadi aslinya masih orang Banyumas,” kata Kapolsek.

Untuk kepentingan penyidikan, LK dan Dasini masih berada di Polsek Kalibagor. Nanti, keduanya akan dilimpahkan ke Unit PPA Reskrim Polresta Banyumas.

“Saat ini kami masih mendalami kasusnya, begitu pula dengan keterlibatan pihak yang membuang (Dasini, red). Untuk pacarnya LK, masih seumuran dan tinggalnya di Kalimantan,” katanya. (CR2)

Pos terkait