MPC PP Jadikan 62 KK Target Semprot Disinfektan

  • Whatsapp
Personel Gugus Tugas COvid-19 dari MPC PP Kabupaten Banyumas tengah menyemprot area fasilitas umum di Jatiwinangun.

PURWOKERTO, hestek.id-MPC Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Banyumas melalui gugus tugas Covid-19 memulai awal tahun 2021 dengan menggelar kegiatan sosial. Kegiatan pertama yang mereka lakukan adalah melakukan penyemprotan cairan disinfektan di Jatiwinangun, Purwokerto Lor, Sabtu (02/01/2021).

Wakil Ketua 1 MPC Pemuda Pancasila Banyumas, Edi Sarwono mengatakan, puluhan rumah yang dihuni sekitar 62 kepala keluarga menjadi target penyemprotan. Rumah-rumah ini berada di wilayah RT 03 RW 09, Purwokerto Lor.

Bacaan Lainnya

“Ini kegiatan awal tahun, sudah jadi program MPC. Yakni, ikut berperan serta menjaga kesehatan lingkungan,” ujar dia.

Menurutnya, MPC PP Banyumas sengaja menjadikan wilayah perkotaan sebagai target utama operasi semprot disinfektan. Sebab, mereka percaya, daerah perkotaan merupakan daerah yang paling rawan. Soalnya, wilayah perkotaan merupakan daerah padat penduduk.

“Jadi, warganya memiliki risiko lebih besar untuk terpapar Covid-19,” kata Edi.

Tidak hanya menyemprotkan disinfektan ke rumah-rumah warga. Kegiatan bakti sosial ini juga diisi dengan agenda lain. Salah satunya adalah bagi-bagi masker gratis untuk masyarakat.

Dia berharap, dengan agenda semacam ini, PP akan lebih berguna bagi masyarkat. “Kami juga sedang cari cara mengemas kegiatan ini agar warga makin bahagia,” ujar dia lagi. (CR2)

Pos terkait