MUI Banjarnegara Ajak Ulama Bersatu untuk Kemajuan Daerah

  • Whatsapp
Ketua MUI Banjarnegara, KH Fahmi Hisyam S. Ag

BANJARNEGARA, HESTEK.ID-Tak kurang 70 ulama Banjarnegara, hadiri Halaqoh Ulama dan Umaro yang diinisiasi Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Banjarnegara.

Pada pertemuan yang digelar dengan penerapan protokol kesehatan di Gedung Balai Budaya Banjarnegara tersebut, Ketua MUI Banjarnegara, KH Fahmi Hisyam S. Ag, mengajak semua tokoh di Banjarnegara untuk saling bergandeng tangan membangun Banjarnegara bersama-sama.

“Tidak perlu terpengaruh apa yang sedang terjadi di Ibu Kota, semua harus fokus membangun Banjarnegara. Semua harus solid bekerja sama, berat sama dipikul ringan sama dijinjing,” katanya.

Ketua MUI juga mengajak masyarakat Banjarnegara bersatu, untuk NKRI agar Bangsa Indonesia lebih baik lagi.

Menurutnya, dengan adanya pendemi Covid-19 yang bedampak pada perekonomian masyarakat, MUI Banjarnegara memandang perlu adanya kebijakan baru untuk meningkatkan perekonomian masyarakat yang sedang kesulitan.

“Kebutuhan-kebutuhan ekonomi rakyat kecil, perlu ditopang. Kami mengajak untuk gerakan ekonomi, membantu rakyat yang perlu dibantu,” ujar Fahmi.

Bupati Banjarnegara, Budhi Sarwono mengatakan, peran ulama, umaro dan zu’ama sangat penting sebagai upaya meningkatkan sinergitas mitra kerja, membangun Banjamegara lebih sejahtera lahir batin.

Meski di era pandemi, Budhi Sarwono mengajak umat Islam tetap bersyukur karena tempat-tempat ibadah telah dibuka seperti biasa.

Meski ada pembatasan kegiatan, kata Budhi, tidak mengurangi semangat untuk tetap tekun dan rajin beribadah, serta tidak mengurangi semangat beraktifitas seperti sebelum adanya Pandemi Covid 19. (enq)

Pos terkait