Mulai Minggu Ini, Bakal Ada Verboden Baru di Kebumen

  • Whatsapp
Bupati Kebumen, Arif Sugiyanto memberikan pernyataan terkait rencana pemberlakuan jalan satu arah di wilayah perkotaan. HESTEK.ID/istimewa

KEBUMEN, hestek.id – Kepadatan jalan raya dan pertumbuhan ekonomi dinilai memiliki korelasi yang erat. Hal ini mendasari Pemerintah Kabupaten Kebumen untuk menyusun rencana pemberlakuan jalan satu arah atau verboden di beberapa bilangan di tengah kota.

Bupati Kebumen, Arif Sugiyanto merinci beberapa ruas jalan yang akan di-verboden. Antara lain, Jalan Pahlawan, dari Tugu Lawet, Rita Pasaraya, sampai Alun-alun Kebumen.


Cari Informasi Viral Di Kolom Pencarian

Selanjutnya, Jalan Mayjend Soetoyo juga akan menjadi lajur verboden. Yakni, dari Rumah Dinas Bupati sampai Koplak Dokar.

“Rencana ini akan segera disimulasikan. Sekaligus sosialisasi ke masyarakat. Kalau penerapan satu arah jalan protokol nanti simulasinya minggu ini,” ujar dia.

Menurutnya, rekayasa lalu lintas ini adalah sebuah upaya untuk memecah kepadatan arus kendaraan. Terpecahnya kepadatan ini diharapkan dapat menjadi sebuah dorongan untuk mengembangkan ekonomi.

Selain regulasi jalur satu arah, Bupati juga ingin meningkatkan kualitas penerangan jalan di pusat kota. Nantinya, lampu-lampu di sana akan diubah menjadi penerangan berbasis tenaga surya.  (topan pramukti)

Pos terkait