Muscab ll Askosnas Banyumas Raya, Tetapkan 4 Ketua DPC Baru Periode 2021-2026

  • Whatsapp
Asosiasi Kontraktor Nasional (Askonas) se-Banyumas raya, gelar musyawarah cabang III (muscab) gabungan, di Meeting Room Rejasa Hotel Surya Yudha Banjarnegara, Sabtu (20/2/2021). HESTEK/Istimewa

BANYUMAS, hestek.id – Asosiasi Kontraktor Nasional (Askonas) se-Banyumas raya, gelar musyawarah cabang II (muscab) gabungan yang dihadiri oleh Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kabupaten Banyumas, Purbalingga, Banjarnegara, dan Cilacap, di Meeting Room Rejasa Hotel Surya Yudha Banjarnegara Jalan Raya Rejasa, Madukara, Banjarnegara, Sabtu (20/2/2021).

Muscab ll Askonas kali ini mengusung tema ‘Bertekad Memperkuat Landasan Organisasi untuk Menjaga Keutuhan dan Tetap Berperannya Askonas sebagai Wadah Terdepan dan Terpercaya Pelaku Jasa Konstruksi’.

Bacaan Lainnya

Agenda utama muscab gabungan Askonas se-Korwil Banyumas Raya itu, memilih ketua baru dan pengurus DPC tingkat kabupaten atau kota periode 2021-2026, sesuai AD/ART Askonas yakni memilih ketua dan pengurus dalam periode lima tahunan.

Muscab ll dilaksanakan secara gabungan, karena mempertimbangkan efisiensi waktu dan kondisi di masa pandemi Covid-19.

Dalam muscab ll Askonas kali ini, semua ketua DPC terpilih secara aklamasi. Dari hasil muscab terpilih H Arif Sodirun sebagai ketua DPC Askonas Kabupaten Purbalingga, HM Ahsan Fahmi, SH sebagai ketua DPC Askonas Kabupaten Cilacap, Suchud Aris Riyanto sebagai ketua DPC Askonas Kabupaten Banyumas, dan Widhiantoro sebagai Ketua DPC Askonas Kabupaten Banjarnegara.

Kegiatan muscab dibuka langsung oleh Kepala Dinas PUPR Kabupaten Banjarnegara yang diwakili oleh Subur Setiono, ST selaku Kepala Seksi Jasa Konstruksi Dinas PUPR Kabupaten Banjarnegara.

“Kami ucapkan terimakasih, karena Askonas adalah satu-satunya asosiasi jasa kontruksi yang mengundang dinas terkait dalam acara muscabnya,” katanya

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Askonas Jawa Tengah, Budi Kiatno SH menyampaikan, Askonas menjadi salah satu dari enam asosiasi jasa konstruksi yang terakreditasi nasional.

“Dalam usia yang relatif masih sangat muda, Askonas sudah menempati posisi tiga besar nasional. Semoga di masa yang akan datang, Askonas mampu menjadi salah satu asosiasi terdepan dalam mengawal kemajuan infrastruktur di Indonesia,” katanya.

Suchud Aris Riyanto, Ketua DPC Askonas Kabupaten Banyumas yang baru berharap, Askonas mampu menjadi wadah bagi pengusaha-pengusaha kontraktor di Banyumas untuk berperan aktif menunjang pembangunan infrastruktur di daerah.

“Semoga Askonas bisa mengampu anggota-anggotanya untuk menjadi ujung tombak pembangunan infrastruktur di daerah, khususnya di Banyumas,” katanya.

Suchud menambahkan, Askonas berkomitmen untuk menciptakan iklim di dunia jasa konstruksi nasional yang jujur, transparan, fairplay, akuntabel dan berkeadilan.

“Dengan hadirnya Askonas, semoga tercipta iklim persaingan jasa konstruksi yang kondusif dan transparan, sehingga semua pihak dapat bersaing secara sehat dan terbuka tanpa adanya kepentingan proyek yang dipolitisir kalangan tertentu,” katanya

Ketua DPC Askonas Banjarnegara terpilih Widhiantoro, selaku tuan rumah menyampaikan terimakasihnya kepada anggota Askonas yang berkenan hadir dalam acara muscab II di Banjarnegara.

“Saya ucapkan terimakasih kepada rekan-rekan yang hadir dalam mucab gabungan. Semoga Askonas menjadi asosiasi yang semakin maju dan diperhitungkan di Indonesia,” katanya. (CR2)

Pos terkait