JAKARTA, HESTEK.id – Tercatat 80 Kepala Daerah berbasis kepulauan dan pesisir dalam Musyawarah Nasional 1 mengukuhkan Abdul Gafur Mas’ud (AGM) sebagai Ketua Umum Asosiasi Pemerintah Kepulauan dan Pesisir Seluruh Indonesia (ASPEKSINDO) di Hotel Borobudur, Jakarta, Kamis (4/10).

Acara yang diselenggarakan sejak 3 oktober dipimpin langsung oleh tim 9 yang terbentuk di Makassar.

Salah satu tim 9, Sokhiatulo Laoli menyebut deklarasi Aspeksindo di Makassar telah sukses mengantar terlaksananya Musyawarah Nasional 1 Aspeksindo.

“Tim 9 yang terbentuk di Makassar tahun kemarin bertugas menyelenggarakan munas untuk memilih ketua umum yang nantinya berfungsi dalam menjalankan roda organisasi.” Tegas Bupati Nias ini.

Selain itu, pelaksanaan Munas pertama ini juga menetapkan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga serta pedoman organisasi.

Sementara itu, AGM yang terpilih dalam sambutannya menyampaikan kesediaannya untuk segera menyusun dan melaksanakan rakernas pertama akhir tahun ini.

“Terimakasih kepada seluruh kepala daerah yang mengamanahkan kepada saya untuk memimpin Aspeksindo. Dengan sungguh – sungguh saya akan mengantar organisasi ini untuk dan demi kepentingan daerah dan masyarakat pesisir dan kepulauan.” Tegas AGM.

Diketahui, AGM adalah bupati Panajam Paser Utara yang merupakan salah satu bupati termuda di Indonesia. Ia tercatat masih berusia 32 tahun dan baru di lantik bulan september kemarin.