Nahkodai PMI Banyumas Periode 2021-2025, Sadewo: Insya Allah Amanah

  • Whatsapp
Wakil Bupati Banyumas, Sadewo Tri Lastiono, memberikan sambutan usai terpilih secara aklamasi sebagai Ketua PMI Banyumas Periode 2021-2026, di Pendopo Sipanji Purwokerto, kemarin. HESTEK/Istimewa

PURWOKERTO, hestek.id – Wakil Bupati Banyumas, Sadewo Tri Lastiono, terpilih secara aklamasi untuk mengetuai Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Banyumas masa Bakti 2021-2026.

Terpilihnya Sadewo ditetapkan pada Sidang Pleno III pada Musayawarah Kabupaten (Muskab) yang digelar secara luring dan daring, di Pendopo Sipanji Purwokerto, Minggu (21/2/2021).

Sebagai ketua baru, Sadewo berjanji akan mengemban amanat atas kepercayaanya dipilih untuk memimpin lima tahun mendatang.

”PMI itu bagi saya merupakan organisasi sosial yang sangat luar biasa, hal itu dapat dilihat dari cerminan PMI Banyumas saat ini. Terimakasih pada seluruh pihak yang telah mempercayakan saya sebagai nahkoda PMI Banyumas untuk 5 tahun ke depan. Insya Allah amanah,” katanya.

Sadewo juga akan segera menyusun pengurus baru, bersama formatur paling lama 1 minggu.

“Semoga dalam waktu paling lama satu minggu, sudah tersusun kepengurusan. Karena selain akan melihat para pengurus, juga akan mengkolaborasikan antara pengurus lama dan pengurus baru,” katanya.

Ketua PMI Provinsi Jawa Tengah, dr Imam Trianto HPH berharap, ketua baru dapat membawa PMI Banyumas semakin maju dan dapat bersinergi dengan pemerintah.

“Selamat kepada pak Dewo yang juga Wakil Bupati Banyumas, sekarang diberi amanah tambahan sebagai ketua PMI Kabupaten Banyumas. Semoga dapat membawa PMI Banyumas lebih maju lagi dan makin erat dalam sinergitasnya dengan pemerintah dan stakholder lain,” katanya. (Anas Masruri)

Pos terkait