NASA Rekomendasikan Tanaman Ini untuk Menjaga Kualitas Udara

  • Whatsapp
Ilustrasi foto tanaman rekomendasi NASA, Huy Phan dari Pexels

Beberapa jenis tanaman, ternyata mampu menjernihkan dan mengontrol kualitas udara di sekitar kita. Berdasarkan pengalaman dan hasil penelitian, tanaman-tanaman berikut ini terbukti menjauhkan kita dari alergi akibat udara yang kita hirup berkualitas buruk.

Lidah Mertua
Lidah mertua atau sansivera, termasuk tanaman mudah dirawat karena membutuhkan lingkungan yang kering. Tanaman ini sangat efektif menghilangkan 4 dari 5 racun yang ada di udara.

Peace Lily
Peace lily atau Spathiphyllum memiliki ciri khas daun yang lebar dengan warna hijau gelap. Selain indah dipandang, peace lily dipercaya dapat menjernihkan kualitas udara dan mencegah alergi.

Dracaena Marginata
Tanaman ini dikenal sebagai pohon naga dan dapat tumbuh hingga 2 meter. Zat kimia yang ada di tanaman ini, biasa digunakan untuk membuat plastik, resin.

Chinese Evergreen
Chinese evergreen atau Aglonema termasuk tanaman yang direkomendasikan NASA, karena tanaman ini sangat baik untuk menjernihkan udara yang kita hirup.

Janet Craig
Janet Craig sangat direkomendasikan, karena sangat baik membersihkan udara dari toluene, zat yang menyebabkan penyakit asma, alergi, dan dermatitis.

Boston Fern
Tanaman ini lebih dikenal sebagai pakis hias dan tumbuh baik di lingkungan lembab. Peneliti NASA juga merekomendasikannya karena efektif menjernihkan udara.

Lidah buaya
Selain digunakan untuk keperluan kosmetik, tanaman lidah buaya juga baik untuk kesehatan terutama dalam menjernihkan udara dari racun-racun yang berbahaya.

Kuping Gajah
Kuping Gajah atau flamingo lily ini, indah untuk dilihat dan terbukti mampu menjernihkan udara dari ammonia yang menyebabkan batuk dan iritasi hidung-tenggorokan. (Dedy)

Pos terkait