Ngeri, Mobil Nyaris Hanyut Terseret Banjir Bandang di Ajibarang

  • Whatsapp
Tangkapan layar video banjir bandang di Desa Pandansari Ajibarang, Rabu (27/1/2021). HESTEK/Istimewa

BANYUMAS RAYA, hestek.id – Sejumlah lokasi di wilayah Banyumas Raya meliputi kawasan Ajibarang hingga Purbalingga, dikabarkan dihantam banjir bandang akibat hujan deras yang melanda, Rabu (27/1/2021) petang.

Beberapa video amatir yang direkam warga, beredar cepat melalui media sosial. Satu di antaranya mengabarkan banjir bandang yang terjadi di Desa Pandansari Kecamatan Ajibarang.

Bacaan Lainnya

Dalam video tersebut dikabarkan bahwa banjir semakin tak terkendali, akibat penyumbatan Jembatan Kali Paruk yang menghubungkan Grumbul Kutawera dan Kanoman di wilayah RW 6 RT 4.

Selain menggenangi jalan, arus deras akibat banjir juga menyeret beberapa mobil yang terparkir di depan rumah warga di Desa Pandansari, Ajibarang.

Kae mubile wis dijiret (Itu mobilnya sudah diikat supaya tidak terbawa arus),” ujar warga yang merekam kejadian di lokasi.

Video lain juga memuat rekaman banjir yang melanda kawasan di sekitar Bandara Jenderal Besar Soedirman di Wirasaba Purbalingga. Pada video lainnya juga terlihat beberapa warga sedang berjaga di sepanjang jalan penghubung Desa Kemangkon dan Kedunglegok, Purbalingga.

Namun hingga berita ini diturunkan, belum didapat konfirmasi dan keterangan resmi dari pihak terkait. (Dedy)

Pos terkait