Novita Wijayanti Wujudkan Bus Sekolah untuk Ponpes At-Taujieh Al-Islamy Randegan

  • Whatsapp
Anggota Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI), Novita Wijayanti menyerahkan bantuan empat unit bus sekolah untuk sejumlah pesantren di Jawa Tengah, Kamis (4/2/2021). (HESTEK.ID/Dok Novita Center)

BANYUMAS, hestek.id – Anggota Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI), Novita Wijayanti menyerahkan bantuan empat unit bus sekolah untuk sejumlah pesantren di Jawa Tengah, Kamis (4/2/2021).

Salah satu penerima bantuan bus sekolah adalah Pondok Pesantren At-Taujieh Al-Islamy 2 Andalusia, Desa Randegan, Kecamatan Kebasen, Banyumas. Rencananya, bus sekolah itu akan digunakan untuk operasional 1.742 siswa baik di jenjang SMP atau SMA Ponpes At-Taujieh Al-Islamy.

Bacaan Lainnya

Rachmat Imanda, selaku perwakilan Fraksi Gerindra DPRD Banyumas mengapresiasi kegiatan tersebut. Dia berharap, kendaraan Elf tipe long itu dapat membantu mobilisasi para santri untuk kegiatan pembelajaran di luar pondok.

“Harapan saya dengan program ini proses pendidikan di Pesantren tidak kerepotan lagi saat ada kegiatan pembelajaran di luar sekolah,” katanya.

Untuk diketahui, DPR RI melalui Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan mengalokasikan bantuan bus sekolah pada mata anggaran tahun 2020. Bantuan tersebut disalurkan untuk mendorong kelancaran proses belajar-mengajar di luar sekolah. (CR3)

Pos terkait