Obyek Wisata di Banyumas Sudah Buka tapi Pengunjung Bisa Dihitung Jari

  • Whatsapp
Foto Instagram @lokawisatabaturradenofficial

BANYUMAS, hestek.id – Obyek wisata luar ruangan atau outdoor di Banyumas sudah dibuka sejak Selasa (26/1/2021) lalu. Namun jumlah pelancong yang piknik di lokasi wisata Banyumas masih dapat dihitung jari.

“Kemarin pengunjung di hari pertama saja baru 70 orang, hari kedua 142 orang padahal maksimal pengunjung yang diperbolehkan itu sekitar 2000an,” kata Kepala Dinas Pemuda Olahraga Budaya dan Pariwisata (Dinporabudpar) Asis Kusumandani, Kamis (28/1/2021).

Bacaan Lainnya

Asis memperkirakan, kecilnya jumlah pengunjung disebabkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) akibat pandemi Covid-19.


Cari Informasi Viral Di Kolom Pencarian

“Ya mungkin masyarakat taunya masih PPKM, ditambah kesadaran masyarakat untuk menghindari kerumunan juga sudah meningkat. Dan ini juga masih awal-awal, mungkin nanti pas akhir pekan akan ada peningkatan,” katanya.

Dia menegaskan, tempat wisata outdoor harus menerapkan protokol kesehatan ketat dengan kapasitas 30 persen dari kapasitas maksimal pengunjung.

“Nanti kan pengawasanya ketat dan bakal ada sidak rapid antigen secara acak. Kalau pengelola tidak menaati aturan, obyek wisatanya bisa ditutup lagi,” pungkasnya. (CR2)

Pos terkait