Pandemi Tak Halangi Siswa SMP 6 Purwokerto untuk Berkarya

  • Whatsapp
Civitas academica SMP Negeri 6 Purwokerto meluncurkan buku antologi puisi ‘Persembahan untuk Indonesia Tercinta’, Sabtu (20/2/2021). HESTEK/istimewa

PURWOKERTO, hestek.id – Civitas academica SMP Negeri 6 Purwokerto meluncurkan buku antologi puisi ‘Persembahan untuk Indonesia Tercinta’. Puluhan karya puisi dari kepala sekolah, guru dan siswa tersebut mengangkat tema pandemi Covid-19, nasionalisme dan lingkungan.

“Berawal dari lomba HUT RI ke-75 terhimpun karya indah siswa sehingga tercetus ide untuk membukukan karya tersebut,” ungkap Sri Indarsih, Kepala SMP Negeri 6 Purwokerto yang sudah berpindah tugas.

Bacaan Lainnya

Sri mengungkapkan, antologi puisi ini merupakan karya pertama dari SMP 6 Purwokerto yang dibukukan oleh penerbit SIP Publishing.

Peluncuran yang digelar, Sabtu (20/2/2021) ini dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan. Turut dihadir pula, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas, Irawati.

Saat sambutan, Irawati mengapresiasi karya tersebut. Dia sangat bangga, di tengah pandemi seperti saat ini, para siswa tetap aktif berkarya. Bahkan, karya tersebut dapat dimonumentasikan dalam bentuk buku.

“Saya sangat bangga dengan anak-anakku di SMP 6 Purwokerto, tetap semangat dalam belajar. Kita harus buktikan jika pandemi Covid-19 tidak menjadi penghalang untuk tetap berkarya,” ujarnya.

Kegiatan yang berlangsung di panggung SMP Negeri 6 Purwokerto ditutup dengan penyerahan plakat, sertifikat, dan buku oleh penerbit SIP Publishing. (Iqbal Fahmi)


Cari Informasi Viral Di Kolom Pencarian

Pos terkait