BUKITTINGGI, HESTEK.id –Panggung Pemuda mengawali rangkaian pembobotan Kirab Pemuda 2018 di Sumatera Barat. 

Bertempat di Student Center IAIN Bukittinggi ribuan orang memadati pelaksanaan Panggung Pemuda yang turut di meriahkan oleh bintang tamu Rege Pak Tet, Rabu, (12/9)

Program tersebut merupakan kerjasama antara Kemenpora dengan HMPI serta KITA Indonesia yang teknisnya juga bekerjasama antara KNPI Bukittinggi serta UKM Seni Marawa IAIN Bukittinggi.

Koordinator Panitia Wilayah Sumatera Barat Muhammad Riadi, dalam sambutannya menyebut Panggung Pemuda paling tidak akan menstimulus kreasitifitas pemuda khususnya dalam menggairahkan industri musik di bukittinggi.

“Kami berkeyakinan, dan ini di buktikan dari tingginya animo pemuda bukittinggi yang turut memeriahkan Panggung Pemuda akan menjadi momentum selain mengkonsolidasikan semangat pemuda juga untuk menstimulus kreasi serta aksi positif pemuda di seluruh indonesia.” Ungkap Pengurus HMPI ini.

Di ketahui puluhan band lokal serta peserta musikalisasi puisi yang terbagi dalam tiga kategori lomba, untuk Pelajar Umum serta Pemuda ikut andil dalam pelaksanaan Panggung Pemuda ini.

Selain di bukittinggi pelaksanaan pembobotan rencananya akan dilaksanakan pula di Kota Padang Panjang, Padang Pariaman serta Kota Padang.