SABANG, HESTEK.id – Setelah pelepasan peserta Kirab Pemuda 2018 oleh Deputi Pemberdayaan Pemuda Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Prof. Faisal Abdullah di Sabang, Rabu (5/9) para peserta kembali turut memeriahkan Panggung Pemuda di Sabang  Fair malam harinya.

Panggung Pemuda merupakan rangkaian acara Kirab Pemuda 2018 yang di selenggarakan oleh panitia pembobotan wilayah Aceh setelah sebelumnya bakti sosial di Kabupaten Pidie 3 September 2018.

Acara ini turut melibatkan siswa dan siswa dari berbagai sekolah dan di meriahkan oleh berbagai penampilan pemuda lokal Sabang.

“Kegiatan ini sebagai wadah ekspresi untuk pemuda dalam meningkatkan kepercayaan dirinya dalam berkarya dan berkreasi. Kami bangga Sabang bisa semeriah ini.” Ungkap Ammar Fuad, koordinator panitia wilayah Aceh.

Turut memeriahkan dalam rangkaian acara tersebut adalah Ustadzah Widya Oktavia yang juga pengisi acara Cahaya Hati Antv.

Kirab Pemuda sendiri merupakan program prioritas Kemenpora yang telah memasuki tahun kedua setelah sebelumnya sukses terselenggara pada tahun 2017.

Panitia pembobotan wilayah aceh menyelenggarakan kegiatan di empat titik kota diantaranya Pidie, Sabang, Aceh Besar serta Kota Banda Aceh yang merupakan kerjasama antara Kemenpora dengan Himpunan Mahasiswa Pascasarja Indonesia (HMPI) serta KITA INDONESIA dengan rangkaian acara berupa Kampanye Kebangsaan, Panggung Pemuda, Gerakan Bakti Sosial serta Penanaman Nilai-Nilai Kebhinekaan.

“Kami berharap semoga kegiatan ini melahirkan champion – champion berupa pemuda produktif, kreatif, inovatif dan memiliki daya saing tinggi sehingga menjadi pemuda mandiri harapan bangsa.” Ungkap Andi Fajar Asti, Ketua Umum HMPI.

Lebih lanjut, Andi Fajar Asti juga berharap para peserta Kirab Pemuda 2018 yang merupakan perwakilan pemuda dari 34 provinsi dapat menjadi juru kampanye bagi masyarakat dan pemuda lainnya dalam bermedia sosial sehat jauh dari hoax.

Diketahui, ada delapan provinsi yang akan menjadi titik pembobotan Kirab Pemuda 2018 diantaranya Aceh, Sumatera Barat, Sulawesi Barat, Jawa Barat, Kalimantan Barat, NTB, Banten serta Jawa Timur.

KITA INDONESIA sendiri adalah wadah pemuda yang merupakan alumni peserta kegiatan Kemenpora termasuk Kirab Pemuda, Kapal Pemuda dan lain sebagainya.