Patikraja-Purwokerto Satu Arah, Pemotor Tetap Ngeyel Terobos

  • Whatsapp
Pemotor menerobos palang pintu simpang Tanjung yang ditutup untuk satu arah, Senin (15/2/2021). HESTEK/Gilang Grahita

BANYUMAS, hestek.id – Pemberlakuan jalan satu arah dari Patikraja menuju Simpang Tanjung dimulai sejak Sabtu (13/2/2021) kemarin. Namun dari pantauan hestek, Senin( 15/2/2021), masih dijumpai beberapa pengemudi kendaraan roda dua yang nekat menerobos palang pintu.

Kepala Bidang lalu lintas dinas perhubungan, Arif Achmadi memaklumi pengendara motor yang menerobos ruas jalan tersebut. Mengingat proyek baru dimulai dan kebutuhan mobilitas masyarakat masih menyesuaikan kondisi di lapangan.

Bacaan Lainnya

“Sebetulnya dari hasil rapat tidak ada pengecualian. Tapi pelaksanaan di lapangan untuk roda dua memang pada akhirnya menyesuaikan situasi dan kondisi,” katanya.

Dari pengamatan tim hestek.id, proyek peningkatan jalan dari perempatan Balai Benih Ikan (BBI) Sidabowa sampai perempatan Tanjung yang dimulai pada Sabtu (13/2/2021) dan ditargetkan selesai pada (6/3/2021) baru terlaksana sekitar 100 meter ruas jalan sebelah barat.

“Untuk awal-awal masih menyesuaikan, tapi nantinya masyarakat juga diharapkan bisa mematuhi rambu dan arahan petugas demi kelancaran pekerjaan sehingga proyek cepat selesai dan lalu-lintas bisa dibuka normal,” katanya.

Pemberlakuan jalan satu arah dari selatan ke utara atau dari arah Patikraja ke Purwokerto diberlakukan untuk kendaraan kecil. Sementara untuk kendaraan berat lebih dari 8 ton dialihkan lewat Sokaraja atau Patikraja – Pegalongan – Kaliori – Sokaraja – Purwokerto.

“Untuk kendaraan umum seperti bus jurusan Cilacap dan Bandung yg lewat Tanjung-Patikraja dialihkan lewat karangklesem – pegalongan – Patikraja,” pungkasnya. (CR2)

Pos terkait