PCNU Kebumen: 234 Kiai dan Tokoh NU Meninggal Selama Pandemi Covid-19

  • Whatsapp
Ketua PCNU Kebumen, KH Dawamudin Masdar. Hestek/Hafied)

KEBUMEN, hestek.id-PCNU Kebumen mengimbau segenap warga nahdliyin mendukung pemerintah, dalam penanggulangan virus Covid-19 melalui vaksinasi.

Kata KH Dawamudin Masdar, Ketua PCNU Kebumen menilai, vaksinasi dinilai efektif menanggulangi penyebaran virus Covid-19. Dengan cara itu, perkembangan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kebumen bisa ditekan.

Bacaan Lainnya

“Perspektif NU, vaksinasi merupakan bentuk ikhtiar untuk menjaga keselamatan nyawa atau jiwa manusia (hifdzun nafs),” ujarnya.

Selama hampir setahun, ada 234 tokoh dan ulama NU wafat di masa pandemi Covid-19. Jadi dibutuhkan kolaborasi serta komitmen lintas sektoral, untuk menanggulangi ancaman virus Covid-19.

“PCNU Kebumen mendukung penuh pelaksanaan vaksinasi, untuk keselamatan kiai dan santri serta seluruh warga masyarakat,” ujarnya.

Pemerintah Kabupaten Kebumen melalui Dinas Kesehatan, sudah memetakan segmen prioritas pelaksanaan vaksinasi yang rencananya akan dimulai 14 Januari 2020 mendatang.

Pada tahap pertama, Kebumen mendapat kuota 6.973 dosis vaksin jenis Sinovac untuk tenaga kesehatan. Pemkab kebumen juga akan menerjunkan 2.372 tenaga vaksinator, demi menyukseskan program vaksinasi Covid-19. (Hafied)

Pos terkait