PDI P: Tiwi-Dono Menang!

  • Whatsapp
Dyah Hayuning Pratiwi (tengah, red) bersama tim mendeklarasikan kemenangan mereka di Pilkada Purbalingga 2020.

PURBALINGGA, HESTEK.ID-PDI Perjuangan mengklaim kemenangan pasangan calon bupati dan wakil bupati nomor urut 02, Dyah Hayuning Pratiwi-Sudono dalam Pilkada serentak 2020.

Ketua DPC PDIP Purbalingga, Bambang Irawan menyatakan Tiwi-Dono unggul dengan perolehan 295.605 suara atau 56,02 persen. Lawannya, Muhammad Zulhan Fauzi dan Zaini Makarim Supriyatno (Oji-Jeni) memperoleh 232.038 suara atau 43,98 persen.

Bacaan Lainnya

Angka tersebut merupakan data real count yang diperoleh dari dokumen C1 seluruh saksi di setiap TPS. “Ini data real count, margin tidak sampai 1 persen,” katanya.


Cari Informasi Viral Di Kolom Pencarian

Dalam data tersebut, Zaini, adik ipar Ganjar Pranowo hanya mampu mendongkrak perolehan suara di Kecamatan Kota dan Kecamatan Karangreja. Sementara petahana, unggul di semua kecamatan sisa.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Tim Pemenangan Paslon 01, Adi Yuwono mengatakan, pihaknya juga memiliki hitungan tersendiri dari saksi yang ditempatkan di setiap TPS.

“Itu belum final, yang lebih resmi ya nanti dari KPU,” kata dia saat dikonfirmasi Hestek.

Meski demikian, Adi sendiri masih belum dapat memastikan data akumulatif yang diperoleh tim pemenangan.

Untuk diketahui, pasangan calon nomor urut 01 Muhammad Zulhan Fauzi dan Zaini Makarim Supriyatno diusung oleh koalisi PKB, PPP, Gerindra, Demokrat, Nasdem. Sementara pasangan calon nomor urut 02 Dyah Hayuning Pratiwi dan Sudono diusung oleh koalisi PDIP, Golkar, PAN, PKS Perindo, Hanura.(bal)

Pos terkait