SITARO, Hestek.id –Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) merajai perolehan suara di Kabupaten Kepulauan Sitaro untuk DPR RI.

Hasil tersebut sudah disahkan dalam rapat pleno penetapan rekapitulasi hasil penghitungan di Hotel Jakarta, Ulu Siau, baru – baru ini.

“Sudah usai kami lakukan pleno rekapitulasi dan penetapan, semua berjalan dengan baik,” terang Stevanus Kaaro Ketua KPU Sitaro, Minggu (5/5).

Dalam rapat pleno tersebut ditetapkan untuk hasil pemilihan DPR RI dari seluruh Dapil di Sitaro, PDI Perjuangan secara keseluruhan mendapatkan suara sah 24.880 suara.

Menyusul Partai Golkar dengan jumlah perolehan suara 6.291, kemudian berikutnya Partai Nasdem dengan jumlah 3.561 suara sah.

Sementara untuk caleg dengan perolehan jumlah suara terbanyak dipegang oleh Adriana Dondokambey dari PDIP. Caleg nomor urut 1 ini meraih suara sebesar 11.162, kemudian ada Vanda Sarundajang 7.818 suara masih dari PDIP dan menyusul  caleg Golkar Hermin Ririswati dengan jumlah suara 3.830 suara.

Berdasarkan hasil rekapitulasi tersebut, juga tercatat jumlah suara sah sebanyak 43.047 dan jumlah suara tidak sah sebesar 2.823 suara.