Pekan Depan, 15 Sekolah di Banyumas Laksanakan Pembelajaran Tatap Muka

  • Whatsapp
Bupati Banyumas, Ir Achmad Husein meninjau beberapa sekolah yang melaksanakan PTM. HESTEK.ID/istimewa

PURWOKERTO, hestek.id – Bupati dan Wakil Bupati Banyumas meninjau pelaksanaan uji coba Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di wilayahnya beberapa waktu lalu. Dari hasil tinjauan ini, Bupati menyimpulkan uji coba yang dilaksanakan pekan lalu dapat dikatakan berhasil.

Menurutnya, selama sepekan uji coba, tidak ada kendala yang dialami, baik oleh siswa maupun guru. Semua elemen yang terlibat tetap patuh terhadap protocol Kesehatan. Pada uji coba selama sepekan ini, Bupati Achmad Husein tidak menemukan ada kendala di sekolah. Semua mematuhi protokol kesehatan.


Cari Informasi Viral Di Kolom Pencarian

PTM yang berjalan lancar, lanjut Husein membuatnya berencana untuk menambah jumlah lokasi uji coba.

“Tentunya yang sudah diverifikasi, minggu depan ditambah sekitar 15 sekolah lagi,” kata dia.

Pada setiap kunjungan kelas Bupati meminta kepada siswa agar selalu mematuhi protokol kesehatan dan ikut memberikan edukasi ke keluarganya. Bahkan Bupati mengambil sampling anak-anak di tiga sekolah jika mereka menemukan anggota keluarga tidak memakai masker, anak anak bersedia mengingatkan agar memakai masker.

“Ya paling tidak bisa memberi arahan kepada keluarganya untuk mematuhi protokol kesehatan,” kata dia.

Pada kesempatan ini Bupati juga menunjuk beberapa guru untuk melakukan rapid test secara acak, untuk memastikan bahwa PTM aman. Dari beberapa sampling tidak diketemukan sampling positif.

Dalam agenda pemantauan kemarin, Husein mendatangi SMP Negeri 9 Purwokerto, SD Negeri Sokanegara, dan SMA Negeri 2 Purwokerto.

Selain rombongan Bupati, ada rombongan lain yang dipimpin Wakil Bupati Banyumas Sadewo Tri Lastiono yang memonitor di SD Negeri 1 Kedung Gede Banyumas dan SMP Negeri 1 Sumpiuh. Sedangkan rombongan yang dipimpin oleh Ketua DPRD dr Budhi Setiawan memonitor uji coba PTM di SD Negeri 1 Penambangan Kecamatan Cilongok dan SMP Negeri 1 Jatilawang.  (topan pramukti)

Pos terkait