Pembentukan DPK Aspekindo Banyumas Bakal Beri Imbas Positif ke Pembangunan

  • Whatsapp
Pengurus DPK Aspekindo Banyumas berfoto usai menggelar rapat kerja di Kopi Sherlock, Purwokerto, beberapa waktu lalu. HESTEK.ID/istimewa

PURWOKERTO, hestek.id – Sejumlah pengusaha pengadaan barang dan jasa konstruksi di Banyumas menggabungkan diri dalam Dewan Pimpinan Kabupaten (DPK) Perkumpulan Akselerasi Seluruh Pemborongan Konstituen Indonesia (Aspekindo) Banyumas. Langkah ini pun mendapatkan tanggapan positif dari Dewan Pimpinan Provinsi (DPP) Aspekindo Jateng.

Baru-baru ini, DPP Aspekindo Jateng mengeluarkan surat keputusan No.002/KPTS/DPP-ASPEKINDO/I/2021 perihal susunan kepengurusan sementara DPK Aspekindo Banyumas. Hal tersebut diharapkan menjadi tonggak positif dalam pembangunan Banyumas di masa mendatang.

Bacaan Lainnya

Ketua Umum DPK Aspekindo Kabupaten Banyumas, Adhi Wiharto mengamini pandangan ini. Menurutnya, keberadaan Aspekindo diharapkan dapat memberikan kontribusi positif terhadap dunia pekerjaan konstruksi dan pengadaan barang di Kabupaten Banyumas.

“Saya percaya Aspekindo akan memberikan kontribusi positif di Banyumas,” ujar dia.

Sementara itu, Sekretaris Umum DPK Aspekindo Banyumas, David Okta Nugraha juga mengungkapkan pendapat senada dengan Adhi. Menurutnya, sebagai organisasi yang memiliki sertifikasi resmi dari tingkat pusat sampai daerah, Aspekindo hanya akan mewadahi perusahaan-perusahaan yang taat aturan dan memenuhi persyaratan perkumpulan saja.

Aspekindo, lanjut dia juga akan menjadi penyeimbang agar di masa mendatang tidak ada dominasi organisasi-organisasi pengusaha sejenis di Banyumas.

“Yang jelas, semakin banyak perusahaan, semakin banyak perkumpulan, maka akan berimbas positif dengan pembangunan. Pemerintah pun akan punya lebih banyak pilihan mitra, tidak itu-itu saja,” ujar dia.


Cari Informasi Viral Di Kolom Pencarian

Ia menambahkan, struktur kepengurusan Apeksindo di Banyumas terbilang majemuk. “Jadi ada yang senior seperti Pak Herman (Suherman Mantan Ketua DPRD, red) dan ada yang muda seperti saya. Jadi, Aspekindo akan menjadi ruang belajar yang baik untuk pengusaha-pengusaha muda di Banyumas,” kata dia lagi. (topan pramukti)

Pos terkait