Pemerintah Targetkan 95 Persen Warga Banyumas Divaksin Covid-19

  • Whatsapp
Jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyumas menggelar acara coffee moring di halaman Pendapa Sipanji, Kamis (14/1/2021). (HESTEK.ID/Anas Masruri)

PURWOKERTO, hestek.id- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyumas menarget 95 persen warga panginyongan mendapat vaksinasi Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Banyumas, Sadiyanto mengatakan, jumlah tersebut diperlukan untuk menciptakan kekebalan imunitas.

Bacaan Lainnya

“Minimal 95 persen yang harus tervaksin. Kalau tidak berarti tidak akan tercapai. Karena itu berarti masih ada yang dimungkinkan bisa menularkan,” katanya saat acara coffee moring di halaman Pendapa Sipanji, Kamis (14/1/2021).


Cari Informasi Viral Di Kolom Pencarian

Sementara itu, Bupati Banyumas, Ir Achmad Husein meyakinkan jika vaksin yang akan didstribusikan aman dan halal.

“Demi keselamatan bersama, untuk vaksinasi diharapkan prosentasenya besar. Kalau bisa semuanya, sesuai dengan jumlah vaksin yang ada di Banyumas,” katanya,

Ia berharap masyarakat bisa memahami jika program vaksinasi adalah solusi untuk menyelesaikan pandemi. Dia tidak ingin ada salah paham lagi terkait Vaksin Sinovac, terutama di media sosial.

“Saya yakin dan percaya betul program ini adalah bener-bener bisa mengentaskan masalah paling tidak 85 persen. Nanti 25 persen sisanya adalah dengan mematuhi protokol kesehatan sebaik-baiknya,” katanya.

Untuk menyukseskan vaksinasi di Banyumas, pihaknya akan menggandeng sejumlah tokoh agama maupun tokoh masyarakat. Untuk memberikan kepercayaan kepada masyarakat, vaksin juga akan diberikan kepada 10 orang mulai dari pimpinan daerah, forkompinda, dan tokoh masyarakat/agama. (Anas Masruri)

Pos terkait