Gokil! Pemkab Kebumen Bakal Gelar Lomba Desa Berhadiah 10 Mobil

  • Whatsapp
Wakil Bupati Kebumen, Arif Sugiyanto didampingi Sekda Kebumen Ahmad Ujang Sugiono program unggulan Bupati Terpilih periode 2021-2024 di Rumah Dinas Bupati Kebumen, beberapa waktu lalu. Hestek/Istimewa.

KEBUMEN, hestek.id-Wakil Bupati Kebumen, Arif Sugiyanto, inginkan pemkab menggelar program lomba pemerintahan desa yang memperebutkan 10 mobil sebagai hadiahnya setiap tahun.

Arif sekaligus Calon Bupati Terpilih Kebumen melalui proses pilkada 2020 lalu ini, menilai penting adanya apresiasi untuk pemerintahan desa sebagai pemantik semangat dalam melayani masyarakat.

Bacaan Lainnya

“Program ini diadakan tiap tahun, untuk hadiah mobilnya nanti bisa untuk ambulance atau operasional. Nanti kita kaji lagi,” ucapnya, saat rapat rencana pelaksanaan program unggulan Bupati Terpilih periode 2021-2024.

Melalui lomba itu, Arif berharap akan dapat melihat beberapa indikator pencapaian tentang kinerja pemerintah desa selama satu tahun.

“Kategori lomba bisa tentang pengentasan kemiskinan, tata kelola pemerintahan desa, serta bisa juga tentang penanganan Covid-19,” katanya.

Bertempat di Rumah Dinas Bupati Kebumen, pensiunan Polri ini juga memaparkan program 100 hari kerjanya. Ini dilakukan guna mewujudkan visi misi program berkelanjutan bersama pasangannya Ristawati Purwaningsih dalam menjalankan roda pemerintahan ke depan.

“Penyelarasan visi misi untuk mensinkornkan bersama OPD agar Calon Bupati Dan Wakil Bupati Kebumen terpilih dapat bekerja dengan cepat,” katanya. (Hafied)

Pos terkait