BOGOR, HESTEK.id – Pemuda Muhammadiyah Kab.Bogor mengikuti kegiatan ToT Wawasan Kebangsaan yang diselenggarakan oleh Dispora Kabupaten Bogor.

Kegiatan ToT tersebut dilaksanakan dari tanggal 15-17 November 2018 dan bertempat di hotel The Rizen, Cisarua.

Berdasarkan laporan panitia, kegiatan diikuti oleh 100 orang pemuda yang berasal dari OKP Pemuda Muhammadiyah dan Mathlaul Anwar.

Pengarah kegiatan dari dispora Kabupaten Bogor Wahyudi Chaniago, SH menyebut ToT Wasbang tersebut bertujuan untuk memupuk nasionalisme para pemuda untuk lebih mencintai NKRI dan juga menanamkan kebiasaan perilaku positif seperti disiplin, tangguh, mandiri dan komitmen.

“Para instruktur ToT antara lain berasal dari unsur KODIM dan juga OKP peserta. Para nara sumber yang mengisi antara lain dari KODIM 0621, Poldata Jabar, BNPT RI, dan Ketua OKP Pemuda Muhammadiyah dan Gema Mathlaul Anwar.” Ungkapnya

Beberapa materi yang disampaikan antara lain latihan PBB, 4 Pilar Kebangsaan, Pencegahan Pemahaman Radikalisasi dan Terorisme, Kepemimpinan, Pemuda dan Negara, dan Keorganisasian.

Ketua Pemuda Muhammadiyah Rudi Haryono, menyatakan sangat berterima kasih dan apresiasi kepada Dispora yang sudah memfasilitasi kegiatan tersebut karena sangat bermanfaat untuk pembangunan karakter positif.

“Kami berterima kasih atas kesediaan Dispora Kota Bogor untuk memberikan ruang kepada kami dalam pelaksanaan kegiatan kami ini.” Ungkap Rudi Haryono

Secara terpisah Ketua Gema MA Herry juga menyatakan hal yang sama bahwa anggotanya sangat merespon dengan kegiatan tersebut dan sangat bermanfaat untuk menempa mental para pemuda.

Diketahui, kegiatan ToT Wasbang tersebut merupakan kegiatan rutin tahunan Dispora yang sudah dianggarkan dalam APBD.