Pemuda Pancasila Jawa Tengah Lakukan Penyemprotan Disinfektan Lima Pasar di Banyumas

  • Whatsapp
Sejumlah pasar dan pusat keramaian di Banyumas, disemprot disinfektan oleh Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila (PP) Jawa Tengah bersama Unsur Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkompimcam), Minggu (7/2/2021). HESTEK/Istimewa

PURWOKERTO, hestek.id – Sejumlah pasar dan pusat keramaian di Banyumas, disemprot disinfektan oleh Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila (PP) Jawa Tengah bersama Unsur Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkompimcam), Minggu (7/2/2021).

Ketua Bidang Pemasyarakatan dan Kesehatan MPW PP Jateng, LPAS Widyaningrum mengatakan, tim melakukan penyemprotan di Pasar Patikraja, Pasar Sawangan, Pasar Pereng, Pasar Manis, dan Pasar Pon.

Bacaan Lainnya

“Target kita menyemprot adalah pasar yang notabene sangat ramai setiap harinya. Kita sama-sama berusaha mencegah rantai penularan virus di pasar, karena sangat riskan,” ujarnya.

Kegiatan tersebut diapresiasi Ketua MPW PP Jawa Tengah, Bambang Eko Purnomo. Dia menyampaikan terimakasih atas tindakan cepat tanggap memutus rantai penularan Covid-19.

“Salam kepada pengurus MPW PP Jawa Tengah dan seluruh kader di Banyumas, agar tetap sehat dan semangat untuk turun langsung membantu masyarakat ditengah pandemi Covid-19 ini,” katanya.

Ketua MPC PP Banyumas, Yudo F. Sudiro mengatakan, lewat kegiatan tersebut Pemuda Pancasila membangun kesadaran dan kepedulian kepada masyarakat di tengah pandemi.

Sejumlah pasar dan pusat keramaian di Banyumas, disemprot disinfektan oleh Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila (PP) Jawa Tengah bersama Unsur Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkompimcam), Minggu (7/2/2021).

“Kami sebagai kader, harus mengedukasi masyarakat tentang pentingnya menjaga protokol kesehatan dan terus mendukung pemerintah dalam menekan angka penularan Covid-19,” katanya.

Suniati, anggota Bidang Peranan Wanita dan Kegiatan Perempuan Pemuda Pancasila MPW Jawa Tengah berharap, Banyumas bisa terbebas dari segala penyakit khususnya Covid-19.

“Dengan adanya kegiatan ini kami berharap, masyarakat bisa tetap tenang dan tetap menjaga protokol kesehatan saat berada di pasar,” katanya. (CR3)

Pos terkait