Pengurus KONI Banyumas Dilantik, Siap Jawab Kritikan dengan Prestasi

  • Whatsapp
Ketua KONI Banyumas periode 2021-2025, Bambang Setiawan memberikan sambutan saat pelantikan di Pendapa Sipanji, Purwokerto, Rabu (14/4/2021). HESTEK.ID/istimewa

PURWOKERTO, hestek.id – Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Banyumas periode 2021-2025 dilantik di Pendapa Sipanji, Purwokerto, Rabu (14/4/2021). Usai mendapat sorotan banyak pihak, semangat kepengurusan baru diminta bisa memompa prestasi olahraga Banyumas.

“Hari ini, seluruh jajaran pengurus KONI Banyumas dilantik KONI Jawa Tengah. Setelah ini kami akan langsung konsolidasi untuk mempersiapkan rapat kerja,” kata Sekretaris Umum KONI Banyumas, Bambang Widodo.

Menurutnya, KONI sebagai wadah bagi cabang olahraga (cabor) di Banyumas akan berusaha memperbaiki diri untuk bisa menaikkan prestasi dalam segala ajang.

“Dalam pelantikan tadi, KONI diminta sebagai wadah olahraga prestasi harus bisa meningkatkan kualitas. Kami siap-siap menuju Porprov 2022 dan juga agenda lain,” katanya.

Akan ada sejumlah upaya yang dilakukan. Selain meningkatkan konsolidasi dengan cabor, menurutnya, pelatihan dan pembinaan para atlet juga harus terukur dengan jelas.

“Serta atlet-atlet Banyumas yang banyak diambil daerah lain akan diinventarisir dan ditarik untuk memperkuat Banyumas. Sehingga prestasi bisa lebih baik,” katanya.

Sementara itu, Wakil Ketua IV KONI Banyumas, Yoga Sugama mengatakan, pihaknya juga akan memperbaiki komunikasi dan mengakomodir semua pihak.

“Kita ingin mengakomodir semua pihak. Keberadaan saya di sini jadi bentuk KONI tidak anti kritik,” kata Yoga yang sebelumnya sering mengkritik kinerja KONI. (anas masruri)


Cari Informasi Viral Di Kolom Pencarian

Pos terkait