Penyetan Iwak Pe Khas Surabaya Ini, Pedasnya Nampol!

  • Whatsapp
@663coffee

PENCINTA kuliner pedas, wajib banget nyobain menu spesial di Cafe Campus 663 Purwokerto ini. Di tempat ini kamu bisa memanjakan lidah dengan hidangan spesial weekend, Penyetan Iwak Pe. Yup! Cita rasa sajian kaki lima rasa bintang lima Suroboyoan ini, dijamin nampol!

Apa sih Penyetan Iwak Pe itu? Iwak pe adalah sebutan untuk ikan pari yang sudah melalui proses pengasapan. Bagi orang Jawa Timur, iwak pe ini memang lazim dijadikan menu penyetan. Kalau biasanya cuma menyantap ayam penyet, sesekali cobalah untuk mencicipi penyetan iwak pe ini.

Bacaan Lainnya

Agak berbeda dengan ikan yang dimasak pada umumnya, daging iwak pe ini bertekstur lembut tapi dengan kulit yang agak kenyal. Sebagian tulangnya juga tulang rawan.

Kalau pengolahannya tidak beres, tekstur ikan pari yang agak berlendir ini biasanya bakal amis. Tapi tentu tidak dengan iwak pe yang disajikan di Cafe Campus 663 Purwokerto ini, sama sekali tidak terasa amis.

Penyetan Iwak Pe

Dini Azis, pengelola Cafe Campus 663 Purwokerto, sengaja mempertahankan cita rasa sajian Suroboyoan ini seperti di daerah asalnya.

Disajikan dengan lalapan dan potongan tempe yang diiris tipis, menu andalan di kafe yang ada di kawasan Kampus Unsoed Purwokerto ini banyak disukai pelanggannya.

“Cita rasanya asli, iwak pe nya juga didatangkan langsung dari Surabaya. Ternyata pencinta kuliner Purwokerto dan sekitarnya banyak yang suka,” kata Top 5 Puteri Indonesia 2008 yang memang asli Suroboyo ini.

Rata-rata mereka yang mencicipi ikan pari dengan guyuran sambal khas Surabaya ini, ketagihan dan mampir lagi ke Cafe Campus 663 Purwokerto.

Selain nikmat, harga seporsi penyetan iwak pe pun tergolong murah. Hanya dengan Rp25 ribu, kamu sudah bisa menyantap penyetan iwak pe yang nampol ini.

@663coffee

Dari pada penasaran, mampir saja langsung ke Cafe Campus 663 yang ada di Jalan Kampus Unsoed, Grendeng, Purwokerto. Tempatnya asik dan nyaman buat cangkrukan alias nongkrong bareng keluarga dan handai tolan. Untuk menu dan promo lain, kamu bisa intip Instagram-nya @66coffee. Asli, uenak pek!

Pos terkait