Perajin Karangan Bunga di Kebumen, Kebanjiran Order Jelang Pelantikan Arif-Rista

  • Whatsapp
Perajin karangan bunga di Kebumen, kebanjiran orderan menjelang pelantikan Arif-Rista, Kamis (25/2/2021). HESTEK/Hafied

KEBUMEN, hestek.id – Menjelang pelantikan pasangan Arif Sugiyanto-Ristawati Purwaningsih (Arif-Rista) sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kebumen, mendatangkan berkah tersendiri bagi perajin karangan bunga.

Martin Bharata (40), seorang perajin bunga di Kelurahan Panjer, Kecamatan Kebumen mengaku, peningkatan order cukup signifikan untuk ucapan pelantikan pasangan Arif-Rista.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah sampai hari ini sudah ada 50 lebih, itu untuk ukuran kecil atau normalnya. Kalau yang ukuran besar, sudah ada 20 orderan. Tidak menyangka bisa seramai ini,” katanya, Kamis (25/02/2021).

Meski diburu order menumpuk, ia tak aji mumpung meraup pundi Rupiah. Harga yang dilabelkannya, tetap harga normal.

“Kita mematok harga seperti hari biasa saja, tidak naik. Kita tawarkan mulai harga ratusan ribu sampai satu juta keatas,” katanya.

Shafien (42), perajin lainnya mengatakan, momentum ini sangat dinantikan perajin karangan bunga yang juga terkena imbas pandemi Covid-19. Adanya pembatasan kegiatan yang berpotensi menimbulkan kerumunan seperti pernikahan, membuat orderan sepi.

“Mulai kelihatan yang order sedikit-sedikit. Kemarin awal pandemi, pusing juga karena gak ada yang order. Sekarang sebenarnya masih sepi juga, tapi mendingan,” katanya.

Shafien yang membuka gerainya di Desa Peniron, Kecamatan Pejagoan ini, mengalami kenaikan omset hingga tiga kali lipat dari hari biasa.

“Dari kemarin lembur terus, kejar target sebelum pelantikan harus sudah selesai semua. Ini juga masih ada sebagian yang digarap,” katanya. (M Hafied)

Pos terkait