MAKASSAR, HESTEK.id – Mengusung tagline Perempuan Andalan, Puteri Ketua DPW PAN Sulawesi Selatan Ashabul Kahfi menyatakan dirinya siap berkompetisi untuk merebut kursi sebagai Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Selatan.

Pengalamannya di berbagai organisasi menyemangatkan dirinya untuk ikut bertarung di daerah pemilihan Makassar A menggantikan posisi ayahnya yang naik ke DPR RI.

“Ayah saya mencoba untuk maju di DPR RI dan mengambil daerah pemilihan Dapil 1 yakni Makassar, Gowa, Takalar, Jeneponto, Bantaeng serta Selayar. Sedang saya maju ke DPRD Provinsi mengambil daerah pemilihan ayah saya sebelumnya. Saya maju lewat dapil Makassar A.” Ungkap Kanita

Nurkanita Maruddani Kahfi yang juga pengurus KNPI Sulsel ini percaya diri mampu merebut satu kursi pada pemilihan legislatif 2019 nanti.

“Kan begini, saya sering mendampingi Ayah saya turun reses ke konstituennya. Dari sana saya sering mendengar aspirasi warga makassar. Makanya saya percaya diri untuk mampu mewakili suara warga terkhusus kaum ibu – ibu. Yang tahu persis kebutuhan dapur itu ibu – ibu.” Kata Kanita.

Selain itu, Wakil Ketua DPW PAN Sulsel ini juga optimis untuk mampu melampaui pencapaian suara ayahnya yang sebelumnya mengantongi suara 21.106 pada pileg 2014 silam. Ia bahkan menyebut tagline Perempuan Andalan mampu menjebatani antara persoalan dapur warga makassar dengan dirinya sebagai perempuan yang mandiri tanpa tergantung dengan sosok ayahnya.

“Ayah saya akan bekerja di dapil 1 begitu juga dengan saya di Makassar A. Saya bersama team juga turun ke warga secara langsung menyerap aspirasi warga. Sehingga tugas fungsi sebagai legislatif nanti benar – benar mampu saya jalankan.” Tutup Kanita.