Peringati Hari Kartini, Pegawai PN Purwokerto Tampil Beda, Kenakan Batik Banyumasan dan Kebaya

  • Whatsapp
Pegawai PN Purwokerto mengenakan pakaian adat.

PURWOKERTO, hestek.id – Peringati Hari Kartini, seluruh pegawai Pengadilan Negeri (PN) Purwokerto mengenakan baju adat daerah, Rabu (21/4/2021). Kaum wanita mengenakan kebaya dan jarik, sedangkan pegawai laki-laki menggunakan batik khas Banyumasan bercorak lurik.

Ketua PN Purwokerto, Muhammad Arif Nuryanta SH MH mengatakan, pakaian adat ini dikenakan sehari penuh baik dari pelaksanaan apel pagi peringatan Hari Kartini di Halaman PN Purwokerto sampai pelayanan kepada masyarakat. Spesial pada apel pagi tersebut dipimpin kaum wanita yakni, Panitera PN Purwokerto Suprihatin SH.

“Ini sebagai bentuk apresiasi kami kepada Pahlawan Nasional, RA Kartini. Juga untuk mengingatkan kembali dan memahami makna perjuangannya,” katanya.


Cari Informasi Viral Di Kolom Pencarian

Memanfaatkan momen tersebut, PN Purwokerto juga memberikan penghargaan kepada para hakim maupun ASN yang dinilai telah memberikan kinerja terbaiknya.

“Memanfaatkan momen ini, kami juga memberikan penghargaan kepada hakim/ASN yang berprestasi,” katanya.

Ia berharap kaum perempuan bisa meneruskan semangat Kartini untuk bisa mengambil peran strategis. Baik itu dalam bekerja untuk memberikan pelayanan hukum kepada masyarakat, maupun aktifitas di luar pengadilan.

Humas PN Purwokerto, Leli Triantini mengatakan, meski mengenakan pakaian adat, pelayanan di pengadilan berjalan seperti biasa. Baik itu dalam pelayanan administrasi maupun aktifitas persidangan.

“Yang membedakan hanya tampilan kita saja. Jadi terlihat lebih cantik dan gagah,” katanya. (anas masruri)

Pos terkait