Peringati Hari Pers, PWI Cilacap Bagikan Masker dan Hand Sanitizer

  • Whatsapp
Anggota PWI Cilacap, sedang membagikan masker kepada pengendara di kawasan Alun-alun Cilacap, Senin (15/2/2021). HESTEK/Istimewa

CILACAP, hestek.id – Wartawan yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Cilacap, bagikan masker dan hand sanitizer kepada warga dan pengendara di kawasan perkotaan Cilacap, Senin (15/2/2021).

Ketua HPN 2021 PWI Kabupaten Cilacap, Ady Purwadi mengatakan, kegiatan bagi-bagi masker dan hand sanitizer itu merupakan rangkaian perayaan Hari Pers Nasional (HPN) 2021 dan HUT PWI ke-75 bagi PWI Cilacap.

Bacaan Lainnya

Mereka membagikan masker dan hand sanitizer di persimpangan Alun-alun Cilacap, beberapa lokasi fasilitas umum, dan pasar di Cilacap. Menurutnya, aksi sosial itu sekaligus kampanye serta edukasi dari awak media di Cilacap.


Cari Informasi Viral Di Kolom Pencarian

“Dari segi nilai, memang tidak seberapa. Insan pers ingin menunjukan ke masyarakat, bahwa fungsi kontrol sosialnya tidak cuma lewat tulisan tapi juga aksi nyata,” kata Ady.

Sebelumnya pada aksi PWI Peduli, Selasa (9/2/2021) lalu, juga sudah dibagikan ratusan paket sembako untuk warga terdampak pandemi Covid-19.

Parto, seorang pengendara yang menerima masker menyampaikan, sangat berterimakasih kepada PWI Cilacap yang telah membagikan masker.

“Walau cuma masker, tetapi sangat bermanfaat untuk masyarakat,” ujarnya. (Dedy)

Pos terkait