Pertina Banyumas Optimistis Tetap Miliki Atlet Binaan Berprestasi

  • Whatsapp
Hananto Prasetyo, Ketua Pertina Banyumas

PURWOKERTO, hestek.id-Meski tidak sebanyak atlet di cabang olahraga lain seperti sepakbola, Persatuan Tinju Amatir (Pertina) Banyumas tetap optimistis tidak akan kehabisan petinju andalan.

Hananto Prasetyo, Ketua Pertina Banyumas mengatakan, saat ini Banyumas masih punya petinju binaan yang cukup untuk mengikuti kejuaraan di masa mendatang.

Bacaan Lainnya

Kata Hananto, selama masa pandemi tidak ada kompetisi atau kejuaraan yang bisa diikuti petinju binaan Pertina. Tetapi kata dia, proses pembinaan di sasana tetap berjalan seperti biasa dengan beberapa penyesuaian.

“Sementara pilihannya cuma itu, dan kita juga mengikuti program-program dari KONI,” katanya.

 

Siap Tarung Kapan Saja
Diakui Hananto, ada kekhawatiran terjadi kesulitan memantau atau mengukur kemampuan para petinju binaan hanya dengan program berlatih selama masa pandemi Covid-19 ini. Karena itu selain berlatih, Pertina juga dituntut kreatif untuk mengatasi kejenuhan atlet binaannya.

“Beberapa kali sasana Pertina Banyumas, disambangi petinju dari luar daerah untuk berlatih tanding. Selain untuk ukur kemampuan, sekaligus mengobati kejenuhan karena program latihan,” ujarnya.

Saat ini kata Hananto, sasana Pertina Banyumas punya 25 petinju binaan. Jumlah tersebut belum ditambah dengan petinju yang berlatih mandiri di sasana lain.

“Sementara ini di sasana Pertina yang profesional, ada 10 petinju dan siap tarung kapan saja,” katanya. (enq)

Pos terkait