Pertolongan Tuhan Itu Nyata: Kuli Bangunan Berhasil Diselamatkan Setelah Terjebak 3 Hari di Dalam Kamar

  • Whatsapp

“Korban selamat tapi terluka di bagian pinggul jadi tidak bisa bergerak atau minta tolong,”

Kepala Pelaksana BPBD Purbalingga, Umar Fauzi

Bacaan Lainnya

PURBALINGGA, hestek.id- Seorang pekerja bangunan terjebak selama tiga hari di sebuah kamar di Graha Permata Selabaya, Blok F7, Desa Selabaya, Kecamatan Kalimanah, Purbalingga.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Purbalingga, Umar Fauzi mengatakan, korban bernama Budiono (48) RT 13 RW 06, Desa Karangtengah Kecamatan Kemangkon.

Kejadian bermula saat korban mendapat order pekerjaan renovasi di rumah tersebut, Rabu (22/12/2020). Saat tengah bekerja, kata Umar, korban tidak sengaja tersengat listrik dan terjatuh.

“Korban selamat tapi terluka di bagian pinggul jadi tidak bisa bergerak atau minta tolong,” katanya saat dikonfirmasi, Minggu (27/12/2020).

Selama tiga hari korban terus bertahan hidup seorang diri di dalam kamar tanpa bisa berbuat apa-apa. Namun takdir berkata lain, pertolongan Tuhan akhirnya datang.

Pada Sabtu (26/12/2020) malam, warga sekitar curiga dengan bau tak sedap dari rumah tersebut.

“Warga kemudian mengecek ke dalam dan mendapati korban terbaring di lantai dalam keadaan sangat lemah,” terangnya.

Tim gabungan BPBD, relawan dan Puskesmas Kalimanah lantas mengevakuasi korban ke RSUD Goeteng Tarunadibrata.

“Alhamdulillah korban berhasil diselamatkan, saat ini masih mendapat perawatan di rumah sakit, kami juga sudah berkordinasi dengan keluarga korban,” pungkasnya. (iqbal fahmi)

Pos terkait