Polresta Antisipasi Pemudik yang Mau Lewat Jalan Tikus

  • Whatsapp
Kapolresta Banyumas, Kombes Pol M Firman L Hakim menghentikan kendaraan yang hendak masuk wilayah Banyumas, beberapa waktu lalu. HESTEK.ID/istimewa

PURWOKERTO, hestek.id –Upaya mencegah masuknya pemudik dari wilayah lain ke Banyumas menjadi pekerjaan rumah bagi Satgas Covid 19. Sebab, di Banyumas banyak jalan tikus yang bisa dijadikan akses masuk.

Namun, hal ini ternyata sudah diantisipasi oleh Polresta Banyumas. Kapolresta, Kombes Pol M Firman L Hakim mengaku sudah menyiapkan strategi untuk mengantisipasi pergerakan pemudik lewat jalur-jalur tikus.

Satu di antaranya adalah mengerahkan jajaran di level Polsek untuk membantu tugas dari satgas di tingkat kecamatan.


Cari Informasi Viral Di Kolom Pencarian

“Jalan tikus sudah diantisipasi, kita pakai Forkompincam, Kapolsek sudah diperintah untuk antisipasi,” ujar dia.

Diketahui,  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyumas mengantisipasi pergerakan pemudik yang curi start atau mendahului pulang kampung. Yakni, dengan wajib membawakan Surat Keterangan negatif Covid-19 dan memberlakukan tes antigen bagi yang tidak membawa. Hal tersebut dilakukan dalam upaya pencegahan penularan Covid-19. Untuk memastikan Tim-nya bekerja sesuai arahan, Bupati memantau pos penyekatan di Ajibarang, Sabtu (24/4/2021).

Bupati Banyumas Achmad Husein mengatakan, pihaknya memberikan toleransi bagi mereka yang mudik lebih awal dengan memberlakukan tes antigen hingga tanggal 5 Mei 2021.

“Begitu tanggal 6 Mei 2021, sudah tidak boleh lagi. Putar balik saja,” kata bupati.(topan pramukti)

 

Pos terkait