Positivity Rate 12 Persen, Covid-19 di Banyumas Mengkhawatirkan

  • Whatsapp
Picture from pexels @cottonbro

BANYUMAS, HESTEK.ID-Kasus positif Covid-19 di Banyumas, memecahkan rekor. Kepala Dinas Kesehatan Banyumas, Sadiyanto mengatakan, pada Selasa (15/12/2020) lalu, tercatat ada penambahan 287 orang terkonfirmasi positif Corona.


Cari Informasi Viral Di Kolom Pencarian

Dengan fakta tersebut, positivity rate kasus Covid-19 di Banyumas berada dalam zona mengkhawatirkan yang mencapai 12 persen. Angka tersebut kata dia, jauh melampaui ambang yang ditetapkan WHO di angka 5 persen.

Bacaan Lainnya

“Positivity rate itu adalah perbandingan antara jumlah tes yang dilakukan dengan jumlah kasus positif. Dengan angka itu, artinya di Banyumas penularan Covid-19 masih sangat tinggi,” katanya.

Sadiyanto mengingatkan, warga Banyumas tidak lengah dan bisa lebih disiplin lagi menerapkan protokol kesehatan. Selain lebih rajin mencuci tangan dan mengenakan masker, sebaiknya berupaya menjauhi kerumunan.

“Corona masih ada! Selain ratusan orang tertular, dalam sehari saja kita ada penambahan empat orang meninggal akibat Corona,” katanya.

Berdasarkan data di laman covid19.banyumaskab.go.id, hingga Rabu (16/12/2020) jumlah kasus Corona di Banyumas total mencapai 2.715 kasus, 224 orang dalam perawatan, dan toral 121 orang meninggal. (abe)

Pos terkait