PPKM Jilid 2, Banyumas Perketat Pengawasan Pendatang Sampai Tingkat RT

  • Whatsapp
Bupati Banyumas, Ir Achmad Husein melakukan inspeksi mendadak surat keterangan negatif rapid test antigen di perbatasan Purbalingga-Banyumas, tepatnya di Desa Jompo Kulon, Kecamatan Sokaraja, Kamis (21/1/2021). (HESTEK.ID/Gilang Grahita)

BANYUMAS, hestek.id – Pada PPKM jilid dua, satgas gabungan Covid-19 kabupaten Banyumas menggerakan pengawasan masyarakat sampai ke tingkat RT dan RW.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja, Eko Heru Surono menjelaskan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak kecamatan dan desa untuk mengawasi pergerakan pendatang dari luar daerah di tingkat RT maupun RW.

Bacaan Lainnya

“Operasi masker sudah kami lakukan sampai ke tingkat desa. Dan kami juga menggalakkan pengawasan pendatang, sampai ke tingkat RT,” katanya.

Partisipasi masyarakat untuk membatasi pendatang dari luar daerah, dinilainya sangat efektif.

“Seperti dulu itu, pihak RT memantau mobilitas pendatang dari luar daerah. Dicek apakah yang berkunjung ada surat keterangan negatif Covid-19 atau tidak, ketua RT juga berhak untuk menolak pendatang yang tidak membawa surat keterangan,” katanya.

Partisipasi aktif warga, sangat diharapkan dalam upaya pembatasan pengunjung dari luar kota yang sedang digiatkan Pemkab Banyumas.


Cari Informasi Viral Di Kolom Pencarian

“Kami tidak bisa berjalan sendiri, ayo bareng-bareng tingkatkan disiplin protokol kesehatan, saling menjaga dan sama-sama mengawasi,” katanya. (CR2)

Pos terkait