Prajurit TNI di Banyumas Mulai Divaksin Sinovac

  • Whatsapp
Ratusan prajurit jajaran TNI di Kodim 0701 Banyumas dan Korem 071 Wijayakusuma dan mulai menerima jatah vaksin tahap pertama di RST Wijayakusuma Purwokerto, Selasa (2/3/2021). HESTEK/Dok Kodim Banyumas

PURWOKERTO, hestek.id – Ratusan prajurit jajaran TNI di Kodim 0701 Banyumas dan Korem 071 Wijayakusuma dan mulai menerima jatah vaksin tahap pertama. Penyuntikan dilakukan di RST Wijayakusuma Purwokerto, Selasa (2/3/2021).

Tidak terkecuali Komandan Kodim 0701/Banyumas, Letkol Inf Candra juga disuntik vaksin Sinovac. Menurut Dandim, kehadiran vaksin Covid-19 menjadi harapan baru dalam mengendalikan pandemi di Indonesia.

Bacaan Lainnya

“Rencana seluruh prajurit dan PNS Kodim 0701/Banyumas akan melaksanakan vaksin sesuai dengan tahapan yang sudah ditentukan oleh RST Wijayakusuma pada bulan Maret 2021,” tambah Dandim.

Meski sudah divaksin, ia mengingatkan jajarannya untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan. Karena keduanya menjadi kunci dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Prokes harus menjadi bagian dari kehidupan kita sehari-hari sampai pandemi ini dapat diatasi dan berakhir, jadi setelah divaksin jangan sampai disiplin menurun,” katanya.

Kepala RST Wijayakusuma Letkol Ckm dr Markus Wibowo Sp OT MARS mengatakan, vaksin yang diberikan untuk TNI di wilayah eks karesidenan Banyumas menggunakan Sinovac.

“Sebelum divaksin, para prajurit dan PNS melalui serangkaian tes, baik konsultasi tentang riwayat penyakit, skrining, dan tensi darah. Jadi hanya yang memenuhi syarat saja yang boleh divaksin,” katanya. (Kabul Purnomo)

Pos terkait