Protes Kebijakan “Jateng di Rumah Saja”, HIPMI Banyumas Datangi Gedung Dewan

  • Whatsapp
Pengusaha muda yang tergabung dalam HIPMI mendatangi kantor DPRD untuk memprotes kebijakan Jateng di Rumah Saja besutan Ganjar Pranowo. HESTEK/anas masruri

PURWOKERTO, hestek.id – Kebijakan Jateng di Rumah Saja ala Ganjar Pranowo terus menuai gelombang protes. Terakhir, penolakan keras disampaikan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Banyumas.

Pengurus organisasi ini mendatangi kantor DPRD Banyumas, Kamis (4/2/2021). Mereka langsung menyampaikan keluhan mereka kepada Wakil Ketua DPRD Banyumas, Supangkat dan Anggota Komisi 3 DPRD Banyumas, Rachmat Imanda.

Bacaan Lainnya

“Kami sudah meeting, semua pengurus menolak. Ini kebijakan prematur dan terlalu dipaksakan,” kata Ketua BPC HIPMI Banyumas, Kundiharto.

Menurutnya, pelaksanaan protokol kesehatan dan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) yang selama ini berlangsung membuat pengusaha kesulitan.  Selanjutnya, penambahan program Jateng di Rumah Saja 6-7 Februari ini akan semakin memperkeruh situasi. Sebab, potensi pendapatan akhir pekan biasanya lebih tinggi ketimbang hari biasa.

“Akhir pekan, ekonomi yang diharapkan naik, ini malah ditutup. Kita meminta adanya kelonggaran. Usaha bisa tetap buka, dengan tetap jalankan prokes,” katanya.

Sementara itu Wakil Ketua DPRD Banyumas, Supangkat mengaku akan merespons keluhan pengusaha. “Saya prihatin dengan kondisi para pengusaha. Jangan sampai mereka putus modal dan tidak bisa meneruskan usaha yang dirintis,” katanya.

Ia menegaskan, pengaduan ini akan segera dilaporkan ke pimpinan dewan untuk diteruskan ke Bupati Banyumas, Achmad Husein.(anas masruri)


Cari Informasi Viral Di Kolom Pencarian

Pos terkait