PSBB Jawa-Bali, 71 Tempat Wisata di Banyumas Tutup Mulai 11 Januari 2021

  • Whatsapp
Pengelola Wisata Pagubugan Melung, sedang melakukan penyemprotan disinfektan.

PURWOKERTO, hestek.id-Untuk beberapa pekan ke depan, batalin dulu rencana liburan ke Banyumas. Soalnya seluruh tempat wisata di Banyumas, bakal ditutup total karena penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) mulai, Senin (11-25/1/2021) mendatang.


Cari Informasi Viral Di Kolom Pencarian

Kata Asis Kusumandani, Kepala Dinas Pemuda, Olah Raga, Kebudayaan, dan Pariwisata (Dinporabudpar) Kabupaten Banyumas, penerapan PSBB itu sudah jadi kebijakan pemerintah pusat untuk mengendalikan penyebaran Covid-19 di Banyumas yang memprihatinkan.

Bacaan Lainnya

“Kebijakan ini jelas sangat mempengaruhi pemasukan pelaku industri wisata, tapi semoga semua bisa saling memahami kondisi. Bagi pemerintah, PAD itu nomer sekian karena terpenting masyarakat sehat,” ujarnya, usai rapat persiapan bersama di Pendopo Sipanji Purwokerto, kemarin sore.

Kepala Bidang Pariwisata Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Dinporabudpar) Banyumas, Wahyono menambahkan, total ada 71 destinasi wisata termasuk seluruh desa wisata yang terpaksa ditutup selama PSBB.

Diberitakan sebelumnya, selain Semarang Raya dan Solo Raya, Banyumas juga termasuk wilayah yang diwajibkan menerapkan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat guna pengendalian penyebaran virus Covid-19.

Selama PSBB, perkantoran juga diwajibkan menerapkan 75 persen pegawai untuk Work From Home (WFH), baik pemerintahan maupun swasta. Selain itu, juga bakal diberlakukan jam malam pukul 20.00 WIB-04.00 WIB. (enq)

Pos terkait