Puasa di Rumah Dapat Hadiah, Buruan Daftar Pesantren Virtual Banyumas!

  • Whatsapp
Ramadan Berkah bertabur hadiah

BANYUMAS, hestek.id – Bulan ramadan, tinggal menghitung hari. Momen bahagia yang akan disambut seluruh umat Islam dengan penuh suka cita.

Meski dalam suasana pandemi, namun ramadan tahun ini bakal tetap bermakna. “Kok bisa?”
Kelompok Kerja Guru (KKG) Pendidikan Agama Islam (PAI) Sekolah Dasar Kabupaten Banyumas bekerjasama dengan Hestek.id, akan menggelar event bertajuk ‘Pesantren Virtual’.

Bacaan Lainnya

“Emang ngapain aja?”

Banyak program seru yang pastinya membuat ramadan tahun ini, jadi lebih semarak walau cuma di rumah saja.
Ketua KKG PAI SD Kabupaten Banyumas, Panji Nugroho mengatakan, ada tiga program dalam Pesantren Virtual.

1. Embun Subuh
Siraman rohani dari seluruh guru agama Islam di Kabupaten Banyumas yang dikemas dengan ringan. Materi yang diberikan, juga sesuai untuk jenjang siswa SD.

Embun Subuh ini akan membuka rangkaian kegiatan harian siswa setiap pagi pukul 07.00 WIB. Jadi siap-siap menyaksikan guru agama sekolah Kamu tayang di Kanal Pesantren Virtual.

2. Kisah Rasul
Cerita 25 nabi dan rasul yang dibawakan dalam kemasan story telling akan menemani ibadah puasa para siswa. Pembawa acaranya juga asik bersama ustadzah Azzah Zulfa Maula.

Jadi jangan kelewatan! Pukul 13.00 tenngg! Kisah Nabi Adam sampai Nabi Muhammad akan menambah keimanan Kita selama ramadan.

3. Bincang Senja
Cerita inspiratif dari para tokoh di Banyumas bakal dikupas habis dalam program Bincang Senja. Siswa pasti akan termotivasi dengan kisah-kisah hidup setiap sosok yang dihadirkan.

Penasaran siapa mereka? Terus pantengin program Bincang Senja setiap sore pukul 16.00 WIB.

4. Kuis Ramadan
Ini nih program yang paling ditunggu-tunggu, Kuis Ramadan. Setiap penghujung program Embun Subuh dan Kisah Rasul, bakal ada kuis yang menanti. Bukan kaleng-kaleng, dua pemenang kuis ramadan setiap hari akan mendapat hadiah uang tunai masing-masing Rp 200.000.

Caranya gimana? Cek Instagram @hestek.id untuk mendapatkan penjelasan cara berpartisipasi dalam Kuis Ramadan.

5. Setoran Hafalan Al-Quran
Selama bulan puasa pasti siswa makin rajin baca Alquran dong. Di Pesantren Virtual, siswa dapat unjuk gigi dalam tantangan hafalan suat pendek setiap hari. Biar makin semangat, ada dua pemenang setiap hari dengan hadiah uang tunai masing-masing Rp 300.000.

Dan bukan hanya itu, di akhir ramadan, siswa juga akan mendapat e-sertifikat. Ditambah akan ada pemilihan nominasi ‘Santri Teladan’ yang bakal ditayangkan di Youtube dan Videotron Alun-alun. Siap-siap jadi artis cilik deh.

Gimana, Seru kan? Makanya, yuk buruan daftar!

Puasa tahun ini pasti semakin semangat. Bersama Pesantren Virtual Banyumas, ramadan berkah bertabur hadiah.
Info lebih lanjut cek youtube: https://youtu.be/g2fSqYDtToY
Instagram: https://instagram.com/hestek.id?igshid=mppu2jm8ncb2
Tiktok: https://vt.tiktok.com/ZSJ2Bwro3/


Cari Informasi Viral Di Kolom Pencarian

Pos terkait