Puluhan Lansia ‘Ngos-ngosan’ Naik ke Lantai 3 RSUD Panti Nugroho untuk Divaksin

  • Whatsapp
Puluhan lansia di Purbalingga menjalani program vaksinasi di RSUD Panti Nugroho, Purbalingga, Jumat (5/3/2021). HESTEK/Gilang Grahita

PURBALINGGA, hestek.id – Program vaksinasi Covid-19 tahap kedua termin ll untuk lansia umum di Purbalingga sudah dimulai, Jumat (5/3/2021). Kegiatan ini dilakukan di lantai tiga gedung RSUD Panti Nugroho.

Dari pengamatan tim hestek.id, beberapa lansia yang datang harus dituntun oleh anggota keluarga karena merasa kerepotan harus naik ke lantai tiga.

Bacaan Lainnya

Djumiati (75) warga asal Purbalingga Wetan yang menjadi salah satu peserta vaksiniasi mengatakan, dirinya merasa kesulitan harus naik kelantai 3 RSUD Panti Nugroho.

“Agak kasulitan ini naik-turun tangganya, harus dituntun sama anak saya. Takut jatuh soalnya sudah tua,” terangnya.

Walaupun demikian Djumiati merasa lega karena sudah disuntik Sinovac. Dia percaya, vaksin impor tersebut dapat membuat dirinya kebal terhadap virus mematikan Covid-19.

“Alhamdulillah lega ini sudah divaksin. Setelah menunggu observasi 30 menit saya tidak merasa gejala apapun. Insyaallah aman lah,” kata dia.

Puluhan lansia harus naik ke lantai tiga untuk menjalani program vaksinasi di RSUD Panti Nugroho, Purbalingga, Jumat (5/3/2021). HESTEK/Gilang Grahita

Cari Informasi Viral Di Kolom Pencarian

Senada dengan Djungoro Asdiyanto (64) warga Kelurahan Purbalingga Wetan yang nampak bersemangat dan gembira setelah selesai divaksin.

“Ini sudah selesai disuntik mas, gak kerasa tadi suntikanya. Lewih krasa dicokot semut rangrang. Ini masih nunggu 30 menit sambil nunggu kartu vaksin,” terangnya.

Direktur RSUD Panti Nugroho Jusi Febriyanto mengatakan, sasaran program vaksinasi lansia hari pertama ditujukan untuk 56 orang dari 4 desa/kelurahan.

Desa/kelurahan tersebut yakni Kandang Gampang, Bancar Purbalingga Kidul dan Purbalingga Wetan.

“Masing-masing desa/kelurahan ditambah dengan tenaga kesehatan dari anggota IDI yang berusia lanjut ada 8 orang. Jadi totalnya ada 64 orang,” kata dia.

Sampai pukul 14.00 WIB ada 55 lansia dari Purbalingga yang sudah tervaksin.

“Sementara ini sudah ada 55 yang tervaksin dan ini masih ada tiga yang antri. Sementara enam orang tidak lolos screening awal,” katanya. (Gilang Grahita)

Pos terkait