JAKARTA, HESTEK.id – Kesempatan buat pemain bola muda Indonesia untuk mencicipi kompetisi dunia semakin terbuka luas. Salah satunya adalah Randy JOvanni atau Jovanni Renaldi yang kini tengah mencoba peruntungannya di Almere City, klub Belanda yang juga dibela pesepakbola Indonesia, Ezra Walian.

Di Almere City, Randy Jovanni menggunakan nomor punggung 15 dan bermain pada posisi gelandang bertahan. Walaa masih berstatus trial, performa Randy pun cukup bagus di tim tersebut.

“Trial pertama di Almere City mendapatkan kesempatan menghadapi Roda 23 Bovenkerk dan mengalahkan tim tersebut 5-0,” tulis Suryo Agung, atlet lari 100 meter, melalui akun instagramnya seraya memajang fotonya bersama Randy Jovanni. Diketahui, Suryo Agung mendampingi Randy untuk latihan sekaligus beradaptasi dengan suhu dingin Belanda.

Randy Jovanni adalah pemain sepakbola potensial Indonesia karena masih berusia 14 tahun. Guna memuluskan proses trialnya di Almere City, ia sempat berlatih bersama NVC Naarden. Jovanni akan menjalani trial bersama Almere City hingga Jumat, 23 Februari mendatang.

Randy Jovanni sebenarnya punya modal pertandingan internasional. Ia tergabung dalam tim TopSkor Indonesia (TSI) untuk mewakili Indonesia di ajang Gothia Cup 2017 di Shenyang, China. Di ajang tersebut, TSI harus puas berada di peringkat ketiga. Selain itu, Jovanni merupakan juga ikut memperkuat TSI saat menjadi runner-up di Gothia Cup Swedia 2016.

Randy Jovanni juga pernah mencicipi U-14 International Youth Football Tournament 2017. Ia bergabung dengan tim DKI Jakarta yang berisi berbagai anggota SSB. Sayangnya, tim Jakarta hanya mampu berada diperingkat 17 dari 20 tim. Hal ini sangat wajar, karena menjadi hal yang pertama kali bagi seluruh anggota tim mengunjungi Jepang di musim dingin.

Randi Jovanni adalah pemain yang dibesarkan oleh klub Asiop Apacinti dan bersekolah di kelas 9 SMP Tarakanita 2 Jakarta. Bersama ASIOP Apacinti, ia berhasil meraih gelar juara Liga U-13 musim 2015/16 dan 2016/17.