MATARAM,Hestek.id –Kepolisian Polres Mataram terjunkan ratusan personil untuk mengamankan jalannya proses rapat pleno terbuka rekapitulasi dan penetapan hasil perhitungan suara tingkat Provinsi NTB Pemilu 2019.

Rapat pleno yang dimulai tanggal 7-9 Mei 2019, bertempat di salah satu hotel berbintang di Kota Mataram tersebut diamankan oleh personil gabungan dari Polres Mataram, Polda NTB dan Brimob.

“Kita dari Polri melibatkan lima ratus personil baik dari Polres Mataram, Polda dan Brimob,” kata Kapolres Mataram, AKBP Saiful Alam SH, ketika ditemui disela pengaman, Selasa (7/5/2019).

Menurut AKBP Saiful Alam, pengamanan dilakukan di semua sisi, mulai dari pintu masuk kedalam acara hingga di sekitar hotel. Dikatakannya bahwa sampi saat ini situasi masih kondusif dan hal tersebut harus tetap dijaga.

“Kita berharap masyarakat juga melaksanakan pesta demokrasi ini dengan baik, kalaupun ada permasalahan selesaikan secara hukum,” tandasnya.

Selain itu, ia juga menghimbau agar masyarakat tidak termakan isu-isu seperti adanya pelanggaran dalam proses rekapitulasi suara. 

“Kalau mendengar ada masalah dalam prosesnya (rekapitulasi) agar segera dikoordinasikan dengan pelaksana pemilu, pastikan datanya valid. Dan jangan sampai ada orang – orang atau kelompok yang melakukan perbuatan melawan hukum dan mengganggu kamtibmas.” Tutupnya.