Rawat Sendiri Anaknya yang Positif Corona, Bupati Banyumas: Pasien Covid-19 Bisa Lebih Cepat Sembuh, Asal…

  • Whatsapp
Jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyumas menggelar acara coffee moring di halaman Pendapa Sipanji, Kamis (14/1/2021). (HESTEK.ID/Dedy Afrengky)

PURWOKERTO, hestek.id-Walau sudah melakukan pencegahan-pencegahan agar tidak terkena Corona seperti mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan, dan lainnya, kemungkinan untuk terpapar Covid-19 tetap ada.

Hal itu dialami Bupati Banyumas, Achmad Husein, saat menceritakan pengalaman menangani sendiri anaknya yang terpapar Covid-19 beberapa waktu lalu.

Bacaan Lainnya

“Merawat anggota keluarga yang sakit di rumah, jujur saja rumit. Ini pengalaman pribadi ketika saya harus merawat sendiri anak kedua yang terkena Covid-19,” kata Bupati Banyumas, Achmad Husein, kemarin.

Menurut Husein, penanganan cepat jadi kunci penyelamatan. Pemberian obat-obatan yang cepat dan tepat, membuat peluang kesembuhan lebih besar.

“Obat-obatan itu sangat menolong. Waktu anak saya diketahui positif, langsung isolasi mandiri dan langsung dikasih obat, pagi, siang, malam. Cuma satu malam, sudah langsung membaik. Obata-obatan itu mujarab, karena menghilangkan dampak sampingannya,” kata Husein.

Sebelumnya disampaikan Husein, tingginya angka kematian di Banyumas salah satunya karena keterlambatan penanganan dari tenaga kesehatan.

Sebagian besar kematian pasien Covid-19, diakibatkan terlambat memeriksakan diri ke fasilitas kesehatan.

“Setelah ditelusuri, 80 persen di antaranya karena datang terlambat. Kalau tidak terlambat memeriksakan sendiri, penderita Covid-19 bisa lebih cepat dirawat dan kemungkinan besar bisa ditolong,” katanya.

Ia mengimbau warganya untuk segera memeriksakan diri, jika merasakan gejala yang ditimbulkan mengarah pada infeksi Covid-19.

“Ada hotline service dari dinkes, kalau ada indikasi Covid-19 cepat menghubungi untuk segera dites. Kita juga ada layanan Public Safety Center (PSC) 119 di Dinkes Banyumas,” katanya. (enq)


Cari Informasi Viral Di Kolom Pencarian

Pos terkait