MAKASSAR, HESTEK.id – Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Sulsel periode 2017-2022 di bawah kepemimpinan Aksara Alif Radja resmi dilantik oleh Ketua Umum DPP AMPI Dito Ariotedjo, Selasa (20/3).

Pelantikan yang bertempat di Four Point Hotel dihadiri langsung oleh Ketua Dewan Pembina AMPI Sulsel Nurdin Halid yang sekaligus calon Gubernur Sulsel, Plt. Walikota Makassar Syamsu Rizal, fungsionaris Partai Golkar Sulsel, fungsionaris DPP AMPI serta beberapa organisasi kepemudaan Sulawesi Selatan.

Pada musyawarah daerah sebelumnya, Aksara Alif Radja terpilih secara aklamasi menggantikan Ilham Azikin dan telah menyelenggarakan Kaderisasi Fungsional di Hotel Singgasana Makassar pada awal Maret lalu.

Dalam sambutannya, Alif Radja menegaskan keberadaan AMPI di bawah kepemimpinannya akan terus mendorong partisipasi pemuda dalam mengawal perkembangan serta kemajuan berbangsa dan bernegara, khususnya generasi millenial saat ini.

“AMPI Sulsel membuka peluang bagi generasi millenial untuk menjadikan AMPI sebagai wadah kreatifitas dan inovasi,” tegas Alif Radja.

Ditanya terkait posisi AMPI pada Pemilihan Gubernur Sulsel saat ini, Jamaluddin M. Syamsir selaku fungsionaris DPP AMPI menyebut AMPI akan memenangkan usungan Partai Golkar pada Pilgub sulsel.

“Platform politik AMPI tidak bisa jauh dari Partai Golkar, AMPI tentu akan memperjuangkan NH-Aziz. Tetapi untuk walikota makassar. Silahkan tanyakan sama AMPI Kota Makassar,” tegas mantan Ketua KNPI Sulsel ini.

Namun terkait posisi beberapa ASN dalam kepengurusan AMPI Sulsel, Jamaluddin M. Syamsir tidak mengelak. Baginya kader AMPI tertib dengan aturan PKPU untuk menjaga netralitasnya.

Diketahui sebelumnya, AMPI merupakan anak kandung Partai Golkar sejak tahun 1978. Keberadaan AMPI telah melahirkan tokoh politik di sulawesi selatan. Banyak tokoh politik sulsel yang pernah menjabat sebagai ketua umum DPD AMPI Sulsel. Selain Nurdin Halid, sosok Gubernur Sulsel dua periode Syahrul Yasin Limpo, Ketua DPRD Prov. Sulsel M. Roem, serta calon Bupati Bantaeng Ilham Azikin juga merupakan mantan ketua AMPI Sulsel. (Riadi Mappahata)