Resmikan Gedung IGD Baru, RSUD Ajibarang Menyongsong Predikat Rumah Sakit Bintang Lima

  • Whatsapp
Bupati Banyumas, Achmad Husein didampingi Ketua DPRD dr Budhi Setiawan, dan Direktur RSUD Ajibarang dr Widyana Grehastuti, saat meresmikan Gedung IGD dan Ground Tangk RSUD Ajibarang, Kamis (28/1/2021). HESTEK/Galang

PURWOKERTO, hestek.id – Dengan dibukanya ruang IGD baru, RSUD Ajibarang diharapkan tak lagi kewalahan menangani pasien darurat.

Bupati Banyumas, Achmad Husein yang meresmikan pembukaannya berharap, fasilitas baru itu menunjang peningkatan layanan kepada pasien.

Bacaan Lainnya

Bupati memuji kekompakan seluruh tenaga kesehatan di RSUD Ajibarang, karena mengedepankan kepentingan pasien baik dalam pelayanan maupun pengadaan fasilitas.

“Saya harap RSUD Ajibarang bisa bersaing dengan rumah sakit lain, sehingga mampu memotivasi pelayanan dan kesembuhan pasien,” katanya, saat meresmikan gedung IGD dan Groudn Tank RSUD Ajibarang, Kamis (28/1/2021).

Berbagai pengadaan tersebut, semakin memantapkan akreditasi pelayanan paripurna rumah sakit bintang lima di RSUD Ajibarang.

Direktur RS Ajibarang, dr. Widyana Grehastuti, Sp.OG, M.Si, Med menyatakan, penggunaan anggaran memang harus diorentasikan untuk pasien demi kenyamanan dan kesembuhan.

“RSUD Ajibarang ini rumah sakit strategis di Banyumas bagian barat, sehingga kapasitas dan sarana harus sesuai standar dan kebutuhan masyarakat,” katanya.

ke depan RSUD Ajibarang berharap, bisa mewujudkan penambahan kapasitas rawat inap, dan fasilitas CT Scan.

Ruang IGD baru tersebut, meningkatkan kapasitas pasien yang semula hanya 13 menjadi 29. Kepala ruang IGD, Esti Dwi Amanis mengatakan, dengan bertambahnya luas ruangan juga akan memudahkan tenaga kesehatan memantau pasien.

Ruang IGD RSUD Ajibarang yang baru. HESTEK/Galang

“Gedung lawas masih tersekat-sekat tembok, jadi menyulitkan keluar masuk pasien. Kalau sekarang lebih leluasa, karena sekatnya tirai dan ruang lebih luas. Jadi ada jarak yang cukup antar pasien,” katanya.

Dengan adanya gedung IGD baru tersebut, petugas juga bisa langsung memisahkan pasien lain dengan pasien terduga Covid-19.

Pada kesempatan yang sama, juga diresmikan ground tank yang memastikan ketersediaan air untuk pasien. Dengan adanya penambahan ini, menjadi pembuka RSUD Ajibarang dalam pelayanan cuci darah bagi masyarakat.

Bupati Banyumas, Achmad Husein didampingi Ketua DPRD dr Budhi Setiawan, dan Direktur RSUD Ajibarang dr Widyana Grehastuti, saat meresmikan Gedung IGD dan Ground Tangk RSUD Ajibarang, Kamis (28/1/2021). HESTEK/Galang)

Peresmian gedung IGD baru RS Ajibarang dihadiri Bupati Banyumas, Achmad Husein didampingi Ketua DPRD dr Budhi Setiawan jajaran manajemen RS Ajibarang. (CR3)

Pos terkait