RS Margono Soekarjo Purwokerto, Tandatangani Kerjasama dengan 32 Institusi Pendidikan

  • Whatsapp
Rumah Sakit Umum Daerah Prof Dr Margono Soekarjo (RSMS) Purwokerto, menjalin kerja sama dengan 32 institusi pendidikan, Jumat (19/2/2021). HESTEK/Galang

PURWOKERTO, hestek.id – Dalam rangka menjalankan fungsi penyelenggaraan pendidikan, penelitian dan pengabdian, Rumah Sakit Umum Daerah Prof Dr Margono Soekarjo (RSMS) Purwokerto, menjalin kerja sama dengan 32 institusi pendidikan.

dr Tri Kuncoro, Direktur RSMS Purwokerto mengatakan, RSMS sudah melakukan tanda tangan perjanjian dengan 15 institusi pendidikan dan penambahan isi perjanjian dengan 17 instansi pendidikan yang sebelumnya sudah melakukan perjanjian.

“Program ini berorientasi memajukan kualitas pendidikan yang peduli terhadap pengabidan kepada masyarakat di tengah pandemi,” katanya, Jumat (19/2/2021).

dr Tri Kuncoro mengatakan, penyesuaian perjanjian yang dilakukan di antaranya adanya kuota maksimal 50 persen kehadiran langsung untuk proses pendidikan. Sehingga pelayanan dan pendidikan, tetap bisa berjalan optimal.

“Dari aspek biaya pelayanan pendidikan juga mengalami beberapa penyesuaian, demi menyediakan alat dan bahan sekali pakai yang sesuai standar saat pandemi,” katanya.

Berbagai penyesuaian ini dilakukan, demi menciptakan layanan pendidikan yang menghasilkan alumni berkualitas tinggi dan siap mengabdi kepada masyarakat.

Dr Saryono, SKp, MKes, Dekan Fikes Unsoed sebagai salah satu perwakilan instansi pendidikan yang melakukan tanda tangan perjanjian, mengapresiasi langkah RSMS sebagai tanggung jawab RS Pendidikan untuk menciptakan lulusan tenaga kesehatan berkualitas.

“Kami harap kerjasama RSMS dengan institusi pendidikan, bisa terus terjalin erat demi menciptakan lulusan terbaik. Dengan output berkualitas, maka kesehatan masyarakat akan turut meningkat,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, juga diumumkan pada 1 maret 2021 diberlakukan penyesuaian tarif untuk layanan kelas VIP, kelas 1 dan 2, sesuai Peraturan Gunernur No 58 tahun 2020 tentang tarif RSUD Provinsi Jawa Tengah.

Penyesuaian tersebut tidak menyentuh untuk pasien BPJS sesuai kelas dan pasien kelas 3. Penyesuaian ini diikuti dengan peningkatan fasilitas berupa antar obat gratis, baik di dalam atau luar Banyumas dan peningkatan kenyamanan fasilitas ruangan. (CR3)

Pos terkait